Cara Membuat Oreo Dessert Yang Kekinian dan Antiribet

oreo dessert

Bingung cari resep masakan yang kekinian? Enggak perlu khawatir, ada banyak kok resep masakan yang kekinian dan antiribet. Misalnya saja, oreo dessert yang lagi ramai di media sosial terutama di Instagram. Makanan penutup ini memiliki ciri khas yakni limpahan cokelat leleh atau ganache yang memenuhi bagian atas dessert-nya.

Apa Itu Oreo ?

Oreo adalah nama dagang dari sejenis biskuit yang diproduksi oleh Nabisco, dibuat pertama kali pada 1912. Terdiri dari dua biskuit coklat dengan krim putih di tengahnya. Salah satu cara populer untuk memakan Oreo adalah dengan mencelupkannya ke dalam susu.

Cara MengolahOreo biasanya tahan hingga berbulan-bulan asalkan disimpan dalam keadaan kering dan jauh dari sinar matahari langsung. Oreo juga harus disimpan dalam keadaan rapat supaya tidak melempem.

Penggunaan oreo untuk bidang kuliner bisa dalam berbagai bentuk. Untuk campuran pada minuman, campuran bolu, dan topping, oreo hendaknya dicincang halus atau kasar sesuai kebutuhan.

Anda bisa memanfaatkan blender kering untuk menghancurkan biskuit oreo. Sedangkan untuk gorengan oreo, hiasan kue, dan sebagainya, oreo cukup dibiarkan dalam bentuk utuhnya.

Apa Itu Oreo Dessert Box ?

Masih dengan menu kekinian yang banyak banget dijual secara online di media sosial. Lembut dan creamy teksturnya memang sering kali menggugah selera.

Disajikan dalam sebuah kotak plastik yang sudah didinginkan, nggak heran kalau dessert box ini menjadi menu yang kekinian banget. Dessert ini juga bisa bertahan lama hingga beberapa hari.

Biar nggak perlu banyak-banyak lagi menghabiskan uang, mending bikin sendiri deh camilan hits dengan resep dessert box yang satu ini.

  1. Cara Membuat pudding Oreo

Bahan-Bahan Yang Diperlukan :
Oreo crust:
  • 1 bungkus biskuit Oreo original, hancurkan
  • 2 sdm mentega tawar cair
Puding oreo:
  •  400 ml susu putih cair
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 sdm tepung maizena
  • 1 1/2 sdt bubuk agar-agar bening
  • 6 buah biskuit Oreo, potong kecil-kecil
Coklat Ganache:
  • 160 gr cokelat batang
  • 300 ml whipping cream atau krim kental
  • 1 sdm mentega tawar cair

 

Cara membuat Pudding Oreo dessert :
1. Masukkan sebungkus biskuit Oreo ke dalam plastik ziplock dan hancurkan dengan menggunakan rolling pin atau batu ulekan. Lalu, campurkan mentega cair hingga rata dan padatkan ke dasar wadah atau tempat makan plastik bening. Sisihkan.
2. Siapkan panci, masukkan semua bahan puding Oreo (kecuali biskuit Oreo yang sudah dipotong kecil-kecil). Masak puding dengan api kecil sampai mendidih. Tunggu sampai agak mengental, masukkan biskuit Oreo, aduk rata.
3. Tuang 2 sendok sayur puding ke atas Oreo crust, sisihkan.
4. Untuk membuat cokelat ganache, panaskan air dalam panci dengan api kecil. Tempatkan whipping cream dan cokelat batang yang sudah dipotong-potong di dalam wadah anti panas. Tim cokelat dan whipping cream dengan menaruh wadahnya di atas panci berisi air panas. Masak dengan api kecil hingga cokelat cair dan tercampur rata.
5. Tuang cokelat ganache di atas lapisan puding. Beri topping potongan Oreo dan dinginkan dalam kulkas selama dua jam. Kemudian keluarkan dan hidangkan saat dingin agar semakin nikmat.
Pudding Oreo ini dijamin bakal laku disantap habis oleh teman-temanmu ataupun keluarga di rumah. Maka pastikan untuk menyediakan stok lebih, berjaga-jaga supaya kamu juga tetap kebagian. Selamat memasak!

2. Cara Membuat oreo dessert box

oreo dessert

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
Bahan untuk Oreo crust:
  • 1 bungkus Oreo rasa vanila
  • 2 sendok makan mentega tawar yang dicairkan
Bahan untuk puding:
  • 400 ml susu putih cair tanpa rasa
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • 6 biskuit Oreo dipotong kecil-kecil
  • 1/2 bungkus bubuk agar-agar
Bahan untuk cokelat ganache:
  • 300 ml krim kental atau whipping cream
  • 1 sendok makan mentega tawar cair
  • 160 gram cokelat DCC
Cara Membuat Oreo Dessert :
  1. Buka sebungkus Oreo dan hancurkan 12 buah isinya hingga menjadi halus dan berupa remahan. Tempatkan ke dalam suatu wadah.
  2. Tuang dua sendok makan mentega tawar yang telah dicairkan ke dalam wadah tersebut. Aduk hingga adonan tercampur rata.
  3. Siapkan wadah saji untuk dessert box Oreo-mu. Letakkan adonan Oreo crust di dasar wadah saji tersebut secara merata.
  4. Ambil enam buah biskuit Oreo, potong kecil-kecil menggunakan pisau dan sisihkan.
  5. Siapkan wadah untuk membuat adonan puding. Campurkan susu cair, gula pasir, tepung maizena, dan bubuk agar-agar tanpa rasa. Aduk hingga tercampur rata.
  6. Masak adonan puding tersebut di atas kompor berapi kecil sambil terus diaduk. Matikan kompor saat adonan mulai mendidih.
  7. Masukkan potongan Oreo ke adonan puding. Aduk merata.
  8. Tuang adonan puding tersebut di atas remahan (crust) Oreo ke dalam wadah saji. Diamkan hingga dingin.
  9. Campur cokelat DCC dan krim kental dalam suatu wadah. Lelehkan dengan cara meletakkan wadah tersebut di atas panci berisi air panas.
  10. Jika sudah leleh, angkat dari panci dan tambahkan sesendok makan mentega tawar cair. Aduk sampai tercampur rata.
  11. Tuang adonan cokelat tersebut di wadah saji, tepat di atas puding yang sudah mendingin.
  12. Beri topping biskuit Oreo di atasnya, dinginkan di dalam lemari pendingin.

Oreo dessert box ini dijamin bakal laku disantap habis oleh teman-temanmu ataupun keluarga di rumah. Maka pastikan untuk menyediakan stok lebih, berjaga-jaga supaya kamu juga tetap kebagian. Selamat memasak!

 3. Membuat Creamy Cheese Oreo segar

Sebenarnya Yang namanya masak itu tinggal gimana kreatifnya kita aja mau mengolah makanannya seperti apa, yang penting sesuai selera jangan selalu terpaku dengan resep yang ada, Jadi buat yang mau coba bikin pakai resep versi aku ini juga ya bisa diutak-atik lagi resep dan takarannya sesuai selera masing-masing.

Misalnya yang gak terlalu suka manis takaran gulanya bisa dikurangi, atau yang sukanya ngeju banget tinggal ditambah lebih banyak lagi parutan kejunya, atau yang gak mau pakai oreo bisa diganti brownies, sponge cake atau  lady fingers cookies biar mirip tiramisu misalnya, ya terserah suka-suka deh pokoknya. Topingnya pun bisa disesuaikan misalnya ditambah selai buah, coklat chips, dan lain-lain.

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan :
  • 1 bungkus Oreo rasa vanila
  • 100 gram Keju cheddar parut
  • 250 ml Susu cair
  • 4 sdm / 1 sachet Susu kental manis
  • 1 sdm Mentega
  • 1-2 sdm Gula pasir (sesuai selera)
  • 1/4 sdt Garam
  • 3 sdm Tepung maizena
  • 200 ml Air putih
Cara Membuat Creamy Cheese Oreo :
  1. Pisahkan biskuit oreo dengan krimnya, lalu hancurkan biskuitnya hingga menjadi bubuk tidak perlu terlalu halus.
  2. Campurkan air sebanyak 200ml dengan 3 sendok makan tepung maizena, aduk rata kemudian sisihkan.
  3. Panaskan susu cair di dalam sauce pan dengan api sedang, tambahkan keju parut, sisa cream dari biskuit oreo, mentega dan gula pasir lalu aduk hingga semua larut dan tercampur rata.
  4. Tambahkan susu kental manis dan 1/4 sendok teh garam aduk terus hingga mulai mengental.
  5. Setelah agak mendidih terakhir masukan larutan cairan tepung maizena, masak hingga kental, pekat dan meletup-letup (teksturnya bisa dilihat di video)
  6. Angkat lalu dinginkan beberapa saat hingga uap panasnya mengilang.
  7. Siapkan gelas atau cup, masukan beberapa sendok adonan keju ke dalam cup lalu taburi dengan biskuit oreo bubuk, lakukan hingga berlapis-lapis.
  8. Setelah cup mulai penuh taburi atasnya dengan keju parut dan biskuit oreo bubuk secukupnya (bisa diganti dengan selai, chocochips, dan lain-lain)
  9. Masukan ke dalam kulkas / chiller selama 1 jam atau lebih makin dingin semakin enak.
  10. Creamy cheese oreo siap dinikmati. Hidangkan saat creamy cheese orenya masih dingin karena lebih mantap..

Creamy cheese oreo ini dijamin bakal laku disantap habis oleh teman-temanmu ataupun keluarga di rumah. Maka pastikan untuk menyediakan stok lebih, berjaga-jaga supaya kamu juga tetap kebagian. Selamat memasak!

4. Membuat Alphukat Oreo Dessert

Bahan-bahan resep Alphukat Oreo Dessert Box

Lapisan pertama:

  • Oreo (18×2 keping)

Lapisan kedua:

  • 300 gr alpukat
  • 70 ml susu cair
  • 1 sachet susu kental manis

Lapisan ketiga:

  • 200 ml whipped cream cair
  • 100 ml susu cair
  • 30 gr susu cokelat
  • 1 sdt agar-agar

Lapisan keempat:

  • 250 ml whipped cream cair
  • 250 gr susu cokelat
  • 50 gr unsalted butter
Cara membuat resep Alphukat Oreo Dessert Box :

1. Keluarkan krim putih dari Oreo, gunakan hanya biskuit berwarna hitamnya saja. Masukkan ke dalam plastik kemudian tumbuk, tidak usah terlalu halus agar nanti masih terasa tekstur crunchyoreonya. Masukkan ke dalam box sebagai lapisan pertama, ratakan.

2. Untuk lapisan kedua yaitu vla alpukat, campurkan alpukat, susu cair, dan susu kental manis kemudian blender sampai lembut. Bisa disaring lagi kalau mau lebih lembut lagi. Masukkan ke dalam box sebagai lapisan kedua, ratakan.

3. Untuk lapisan ketiga yaitu mousse cokelat, pertama-tama kocok whipped cream menggunakan mixer sampai kaku. Sisihkan dulu. Kemudian masak susu cair, susu cokelat, dan agar-agar sampai cokelatnya mencari dan airnya mendidih. Matikan kompor kemudian tunggu dulu sampai mendingin. Setelah mendingin campurkan dengan whipped cream yang tadi sudah dikocok, aduk sampai tercampur rata. Masukkan ke dalam box sebagai lapisan ketiga, ratakan.

4. Untuk lapisan terakhir yaitu cokelat ganache, cairkan susu cokelat dan buttersampai meleleh, sisihkan dulu. Kemudian hangatkan whipped cream dan campurkan dengan susu cokelat yang tadi sudah cair. Aduk sampai rata. Masukkan ke dalam box sebagai lapisan teratas, ratakan.

5. Bisa diberi topping sesuai selera Bunda, seperti kacang tanah, crumble nut,chia seed, atau bahkan jeruk.

6. Tidak perlu oven atau mengukus, cukup masukkan freezer, resep alpukat oreo dessert box sudah jadi, deh! Coba di rumah yuk, Bun! dan disajikan saat dingin lebih enak akan terasa lebih segar

Alphukat dessert box ini dijamin bakal laku disantap habis oleh teman-temanmu ataupun keluarga di rumah. Maka pastikan untuk menyediakan stok lebih, berjaga-jaga supaya kamu juga tetap kebagian. Selamat memasak!

5. resep lezatnya dessert oreo brownies

Bagi penyuka makanan manis, kue manis penuh cokelat ini pasti tak akan tertinggal dalam daftar masakan kesukaan. Brownies merupakan kue manis yang cocok dijadikan sebagai kudapan santai dan teman dalam minum teh.

Tak selamanya membuat brownies itu rumit dan lama karena satu resep masakan ini mudah untuk diikuti. Hanya dengan persiapkan dua bahan, kita sudah bisa membuatnya.

Bahan utama:
  • 1 bungkus oreo (rasa apa saja) 137gr
  • 1 kotak susu UHT Full Cream 200ml
Bahan tambahan :
  • 3 lembar keju cheddar
  • Gula halus secukupnya (optional)
Cara membuat dessert oreo brownies :
1. Siapkan kukusan terlebih dahulu. Gunakan api sedang. Lapisi tutup kukusan dengan kain.
2. Hancurkan 1 bungkus oreo bersama dengan isian krimnya. Hancurkan hingga menjadi bubuk. Cara lebih mudah bisa menggunakan blender.
3. Tambahkan satu kotak susu UHT full cream, aduk sampai rata.
4. Setelah rata, siapkan loyang brownies yang sudah dioleskan mentega sebelumnya.
5. Masukkan adonan yang telah tercampur ke dalam loyang, sisakan setengah.
6. Setelah 5 menit, buka tutup kukusan. Tambahkan 3 lembar keju ke atas adonan, lalu tutupi kembali dengan sisa adonan. Kukus kembali hingga matang.
7. Cek kematangan dengan cara menusukkan adonan dengan tusuk gigi/garpu. Jika adonan sudah tidak menempel pada tusuk gigi/garpu, angkat dan dinginkan sebentar. Pengukusan kurang lebih memakan waktu 15-20 menit.
8. Pindahkan adonan ke piring. Tambahkan sedikit gula halus diatas adonan dan sajikan. lebih bagusnya potonglah terlebih dahulu browniesnya..tapi tergantung selera juga..bebass
oreo dessert brownies ini dijamin bakal laku disantap habis oleh teman-temanmu ataupun keluarga di rumah. Maka pastikan untuk menyediakan stok lebih, berjaga-jaga supaya kamu juga tetap kebagian. Selamat memasak!

6. mencoba buat Milk Shake Oreo

oreo dessert

Disaat cuaca yang sedang berlangsung saat ini memang tak menentu disaat siang hari paparan sinar matahari memang sangat menyengat. sehingga membuat kita sering haus. Dalam keaadaan seperti itu minuman segar seperti es sering menjadi sasaran pertama disaat dahaga melanda.

Pada sekmen kali ini yang akan kita bahas adalah cara membuat milk shake, minuman yang tergolong minuman segar. banyak jenis dan macam milk shake, seperti milk shake strawberi, milk shake coklat , milk shake vanilla. Tapi pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah milk shake oreo.

Bahan dasar milk shake adalah, susu cair sesuai dengan namanya. Bahan dasar susu bisa mempergunakan susu cair segar maupun susu cair yang dijual dipasaran. Minuman ini dapat dijadikan pilihan dan alternatif disaat panas melanda dari pada sikecil atau keluarga anda minum minuman lain yang kurang baik untuk kesehatan.

Karena bahan utamanya terbuat dari susu tentu saja minuman ini sangat baik untuk kesehatan apalagi disajikan disaat cuaca panas dan disaat haus melanda, hmmm gak kebanyang enaknya, segarnya susu dan gurihnya biskuit oreo, yang sebelumnya kita ketahui biskui ini memang enak dimakan langsung,

Memang sudah banyak sekali pedagang milk shake tetapi tidak ada salahnya juga jika kita membuatnya sendiri dirumah untuk lebih menghemat pengeluaran juga sangat cepat apabila kita kapanpun kita menginginkan minuman segar dan sehat ini. Segera kita lihat langsung yuk bagaimana proses membuatnya dibawah ini

Bahan bahan membuat milk shake oreo :
  • 5 biskuit oreo

  • 2 scoops (sendok besar) vanilla ice cream

  • 3 sdm susu kental manis putih

  • 2 cangkir susu segar atau susu UHT kotak

  • 4 buah es batu

Bahan bahan pelengkap :
  • whipped cream (optional)

  • Sirup coklat

  • Astor

  • Oreo coklat potong potong kecil

Cara membuat milk shake oreo :
  1. Langkah pertama siapkan blender masukkan susu cair, es krim, biskuit oreo, susu kental manis dan juga es batu

  2. Mix semua bahan sampai biskuit dan es batu hancur dan tercampur rata

  3. Siapkan gelas saji, kemudian tuangkan

  4. Setelah itu beri wiped cream diatasnya siram dengan sirup coklat dan taburan biskuit oreo yang telah dipotong potong kecil serta astor sebagai pelengkapnya

  5. Milk shake siap dihidangkan kan dan dinikmati. nikmati rasanya yang dingin dengan coklat yang lebih ..ini akan sangat lezat sekalee..

Oreo dessert box ini dijamin bakal laku disantap habis oleh teman-temanmu ataupun keluarga di rumah. Maka pastikan untuk menyediakan stok lebih, berjaga-jaga supaya kamu juga tetap kebagian. Selamat memasak!

Itulah tadi ulasan tentang cara membuat beberapa aneka dessert oreo yang bisa anda coba sendiri dirumah. Selamat mencoba dan Semoga beruntung..