Jual Mesin Es Salju – Mesin Es Salju atau sering juga disebut Slush Machine merupakan sebuah alat fungsinya untuk menghasilkan atau membuat es salju atau slush.

Slush Machine sebenarnya hampir sama dengan Mesin Serut Es, tetapi Slush Granita Machine memiliki fitur yang lebih modern dibandingkan Mesin Serut Es.

Salah satu kelebihan dari Snow Ice Machine dibandingkan Mesin Serut Es adalah Slush Machine memproses dari bentuk cairan minuman menjadi  salju atau slush.

Sedangkan Mesin Serut Es hanya memproses minuman yang telah membeku (minuman beku) atau es batu.

Selain itu Slush Machine akan menghasilkan serutan es yang lembih lembut dan halus daripada Mesin Serut Es, sehingga dinamakan Snow Ice Shaver.

Spesifikasi Mesin Es Salju

1. Jual Mesin Es Salju SLM – 12LX1

jual mesin es salju

Jual Mesin Es Salju slm – 12lx1

Spesifikasi:

Energi Yang Digunakan :  Listrik.
Tegangan Listrik :  220 V.
Frekuensi Listrik :  50 Hz / 60 Hz.
Daya ( Power ) :  600 Watt.
Refrigerant : R404a/260G.
Berat Mesin :  34 Kg.

2. Jual Mesin Es Salju SLM – 12LX2

jual mesin es salju

Jual Mesin Es Salju slm – 12lx2

Spesifikasi:

Energi Yang Digunakan :  Listrik.
Tegangan Listrik :  220 V.
Frekuensi Listrik :  50 Hz / 60 Hz.
Daya ( Power ) :  900 Watt.
Temperatur Pendinginan :  R404a/430G.
Berat Mesin :  46 Kg.

3. Jual Mesin Es Salju SLM – 12LX3

jual mesin es salju

Jual Mesin Es Salju slm – 12lx3

Spesifikasi:

Energi Yang Digunakan :  Listrik.
Tegangan Listrik :  220 V.
Frekuensi Listrik :  50 Hz / 60 Hz.
Daya ( Power ) :  1250 Watt.
Temperatur Pendinginan :  R404a/530G
Berat Mesin :  66 Kg.

Keunggulan Mesin Es Salju atau Slush Machine

  • Kualitas Minuman Tetap Terjaga Dengan Baik Dan Original Tentunya
  • Menghasilkan Es Salju Yang Sangat Halus Dan Lembut
  • Mudah Digunakan Dan Mudah Dibersihkan
  • Es Salju Dapat Bertahan Lebih Lama
  • Menyejukkan dan Menyegarkan
  • Ukuran Tangki Lebih Besar
  • Aman Untuk Dikonsumsi
  • Terdapat 2 Tangki
  • Higienis
  • Praktis
  • Hemat
  • Efektif
  • Efisien

Kegunaan Mesin Es Salju Atau Slush Machine

Mesin Es Salju merupakan alat yang sering digunakan oleh para pengusaha minuman, restoran, hotel, kafe, kantin sekolahan dan usaha-usaha lainnya.

Namun, banyak juga dari kalangan pribadi yang menggunakan Snow Ice Shaver untuk acara-acara keluarga. Mesin Pembuat Es Salju juga telah menjadi alat yang sangat penting dan utama perannya di dalam dunia industri kuliner Indonesia.

Cara Kerja Mesin Es Salju

  1. Sirup, jus, atau minuman lainnya yang anda ingginkan, akan diproses menjadi minuman beku di dalam tangki pendingin Mesin Es Salju.
  2. Kemudian minuman yang telah membeku tersebut akan otomatis diserut menjadi serutan es salju yang sangat halus dan lembut seperti salju.

Usaha Dengan Mesin Es Salju

Peluang usaha dengan Mesin es Salju ini sangat besar, karena Es Salju adalah minuman yang banyak disenangi oleh banyak orang diberbagai kalangan. Dan juga menjadi minuman kekinian yang digemari.

Bagaimana tidak? Es Salju adalah minuman yang menyegarkan dan menyejukan. Ditambah dengan teksturnya yang super halus dan lembut. Membuat banyak orang tertarik untuk selalu mencobanya.

Kesempatan untuk usaha dan berinvestasi sudah didepan mata. Tinggal semua tergantung pada anda mau memulainya dari sekarang atau nanti sampai tidak jadi-jadi. Mesin Es Salju ini cocok untuk memulai usaha anda.

Resep Dan Cara Membuat Es Salju Super Halus Dan Super Lembut

\1. Es Salju Strawbery

Bahan Untuk Membuat Es Salju Super Halus Dan Super Lembut :
Air :  500 cc
Sirup Strawberry :  100 cc ( Tergantung Perbandingan Yang Disarankan Pembuat Sirup )
Langkah Membuat Es Salju Super Halus Dan Super Lembut :
  1. Campurkan Air dan Sirup Strawberry hingga benar-benar tercampur.
  2. Masukkan campuran dari sirup dan air tadi ke dalam wadah Mesin Es Salju atau Slush Machine.
  3. Hidupkan Mesin Es Salju dan hidupkan tombol pendingin. Tunggu sebentar hingga minuman anda membeku.
  4. Tuangkan Es Salju ke dalam gelas, karena Mesin Es Salju akan menyerut minuman beku anda secara otomatis.
  5. Es Salju Super Lembut Dan Super Halus siap dinikmati.

2. Es Salju Susu

Bahan:
Air :  500 cc
Susu Kental Manis(sesuai selera) :  Secukupnya (sesuai selera)
Cara Membuat:
  1. Campurkan Air dan Susu Kental Manis hingga benar-benar tercampur.
  2. Masukkan campuran dari susu dan air tadi ke dalam wadah Mesin Es Salju atau Slush Machine.
  3. Hidupkan Mesin Es Salju dan hidupkan tombol pendingin. Tunggu sebentar hingga minuman anda membeku.
  4. Tuangkan Es Salju ke dalam gelas, karena Mesin Es Salju akan menyerut minuman beku anda secara otomatis.
  5. Es Salju Super Lembut Dan Super Halus siap dinikmati.

3. Es Salju Semangka

Bahan:

  • 1/2 buah semangka
  • Choco cips untuk taburan
  • Gula pasir (boleh pakai boleh tidak)

Cara Membuat:

  1. Siapkan 2 wadah. Kerok semangka dengan alat yg bulat untuk kerok buah, taruh dalam wadah. sisa kerokan taruh dalam wadah terpisah bersama air nya
  2. Blender sisa kerokan (boleh ditambah gula kalau kurang manis)
  3. Saring semangka yg sudah di blender, Kemudian masukan pada mesin es salju hidupkan mesin dan tekan tombol pendingin.
  4. Tunggu hingga membeku, kemudian siapkan semangka yang sudah dikerok karena mesin salju akan menyerut secara otomatis es yang membeku.
  5. Jika sudah diwadahkan dalam kulit semangka taburi chocochips.
  6. Sajikan selagi dingin

4. Es Salju Pelangi

Bahan:
  • Air secukupnya.
  • strawberry(sirup)
  • melon(sirup)
  •  lemon(sirup)
  • frambozen(sirup)
  • leci(sirup)
  • blueberry(sirup)
Cara Membuat:
  1. Masukan air kedalam tangki Mesin Es Salju, tunggu hingga beku.
  2. Jika sudah, kemudian wadahkan Es Salju Air Putih kedalam mangkuk.
  3. Tuangkan Berbagai situp sesauai selera.
  4. Es Salju Pelangi siap disajikan.

Peluang Usaha Minuman Es Salju

Es salju memberikan kesan unik dalam cara menikmati minuman dingin. Es yang biasanya disajikan dalam bentuk utuh, kini dapat disajikan dalam bentuk yang lembut di mulut.

Biasanya Es salju dapat dipadukan dengan beberapa bahan makanan sebagai dessert atau makanan penutup. Semakin manis bahan makan yang nantinya akan dipadu padankann dengan es salju akan mampu membuat siapapun untuk segera menikmati sajian hidangan penutup yang satu ini.

Salah satu hidangan yang menggunakan es salju yaitu es kacang merah. Sajian minuman segar memang banyak namun untuk sajian minuman yang mengandung protein yang sangat tinggi adalah olahan minuman es kacang merah.

Kacang merah yang sering kita ketahui hanya diolah untuk dijadikan makanan saja namun sebenarnya juga bisa dijadikan minuman yang dikenal dengan es kacang merah.

Dalam pembuatan es kacang merah sangat mudah sekali karena prosesnya tidak membutuhkan waktu lama. Perpaduan antara lembutnya es salju, manisnya topping kental dan manis yang akan menyelimuti es salju yang lembut, dan taburan kacang merah yang empuk dan manis menyatu dalam satu hidangan penutup.

Cita rasa dari perpaduan kacang merah rebus, santan dan susu coklat tentunya mempunyai kenikmatan tersendiri.Rasa dingin yang ada di mulut akan seketika menyegarkan tubuh anda pada cuaca yang panas.

Setiap konsumen yang menikmati pastinya ingin mencobanya kembali. Banyaknya manfaat yng dimiliki oleh es kacang merah ini membuat usaha menjadi suatu peluang usaha yang menjajikan.

Peluang usaha dari es kacang merah masih terbuka lebar bagi anda bila anda mulai berminat untuk mulai menjalankannya. Hal tersebut dikarenakan usaha es kacang merah ini dapat dibilang minuman yang unik dan belum banyak diketahui orang, selain dari daerah asalnya yaitu Manado dan Palembang.

Apakah anda merasa tertarik untuk membuka usaha yang menggunakan es salju?

Es kacang merah hanyalah salah satu dari sekian banyak hidangan penutup yang menggunakan es salju, sebut saja es campur, es teler, sup buah, dan masih banyak lagi.

Bisa anda bayangkan berapa banyak jenis minuman es salju yang dapat anda ciptakan berdasarkan kreasi anda sendiri.

Usaha minuman berbahan dasar es salju merupakan salah pilihan tepat, karena sesuai dengan negara kita yang memiliki iklim tropis dan es salju dapat menjadi pilihan banyak orang untuk melepas dahaga dan kepenatan sesaat.

Bagi pemula yang ingin menjalankan usaha minuman segar bisa dilakukan tanpa harus mempunyai keahlian khusus. Usaha minuman berbahan dasar es salju juga merupakan usaha yang fleksibel karena dapat dilakukan dimana saja, baik di pusat perbelanjaan, di pinggir jalan, restoran, taman, tempat bermain, sekolah dan lain-lain.

Apabila anda tertarik untuk memulai usaha minuman berbahan dasar es salju, ada beberapa hal yang dapat kami rekomendasikan untuk anda sebagai langkah awal memulai usaha.

Salah satu hal yang dapat kami rekomendasikan yaitu memastikan anda membuka usaha anda ditempat yang tepat atau strategis. Tempat yang strategis berperan penting terhadap kelancaran usaha anda.

Anda harus memastikan bahwa tempat yang anda pilih untuk memulai usaha dekat dengan keramaian dan mudah untuk dijangkau oleh calon pembeli.

Anda juga memposting usaha anda melalui sosial media agar informasi dan lokasi mengenai usaha es salju anda dapat diketahui masyarakat secara lebih luas.

Tips Memilih slush machine

Tentukan Tujuan Penggunaan

Tentukan dahulu tujuan Anda ketika ingin membeli sebuah alat untuk mengolah makanan. Mesin Es Salju akan membantu Anda membuat Es Salju dengan lebih mudah dalam jumlah yang banyak serta waktu yang singkat. Itu sebabnya Mesin Es Salju dapat digunakan untuk berdagang.

Bila hanya untuk membuat es salju di rumah, cukup membeli mesin yang sederhana. Seperti mesin es serut dengan tipe manual. Harganya murah dan tidak perlu listrik untuk kerjanya. Bahkan dapat Anda gunakan untuk kegiatan outdoor. Sayangnya, mesin ini tidak dapat membuat es salju dalam waktu cepat dan jumlah yang banyak. Untuk itu tidak cocok digunakan untuk berdagang.

Bila ingin berjualan, maka es salju elektrik adalah pilihan yang tepat. Walau harganya lebih mahal, akan tetapi cara penggunaannya mudah. Hanya tinggal memencet tombol saja, dan mesin bekerja sendiri. Es salju yang dihasilkan pun dalam jumlah yang banyak. Bahkan, kini sudah ada es salju elektrik yang menggunakan baterai, sehingga lebih mudah digunakan di mana saja.

Tentukan Bujet

Sebelum membeli alat es salju, tentukan dahulu bujet yang akan dikeluarkan. Cari tahu terlebih dahulu harga alat yang diinginkan. Apabila bujetnya kurang mencukupi, maka Anda bisa membeli yang sesuai dengan bujet. Anda juga bisa menunda dulu membeli es salju dan mengumpulkan dana hingga mencukupi.

Tentukan Model mesin

Mesin Es Salju memiliki berbagai macam model yang dapat Anda gunakan. Di mana tiap-tiap model memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Misalnya Mesin Es Salju Model SLM – 12LX2. Bentuknya yang memiliki dua tangki, sehingga anda lebih efisien dalam memproses minuman. Dan tentunya setiap model Mesin Es Salju memiliki kelebihan  masing-masing.

Tips Memulai Usaha

Meminta Dukungan Keluarga

Keluarga menjadi elemen terpenting sebelum memulai bisnis, apalagi jika Anda baru akan merintis bisnis. Keluarga menjadi pendukung dari segi materil dan non materil. Jika sampai keluarga tidak mendukung, bisnis yang Anda jalani akan semakin susah berkembang, malah bisa menjadi gagal karena tidak adanya dukungan dari keluarga. Oleh karena dukungan keluarga sangat penting sejak awal merintis usaha hingga sukses.

Belajar Administrasi

Walaupun bisnis yang dijalani hanya sekelas rumahan saja, namun Anda juga perlu menguasai administrasi walaupun hanya sederhana. Selalu lakukan pencatatan administrasi dengan tertib walaupun nilainya terbilang kecil dan jangan pernah mencampurkan keuangan milik pribadi dengan bisnis. Karena masalah administrasi menjadi pondasi usaha dan bisnis anda agar bisa berjalan dengan lancar hingga sukses.

Selalu Optimis

Setiap bisnis hanya memiliki 2 pilihan, yaitu sukses atau gagal. Seorang pebisnis sejati tidak akan pernah merasa takut gagal, walaupun masih menjadi pemula. Jika dari awal sudah merasa tidak yakin dengan bisnis yang dijalani, maka bisa dipastikan kedepannya bisnis akan mengalami kegagalan. Mental pebisnis biasanya akan kuat seiring berjalannya waktu dan rintangan yang telah dihadapi, butuh proses panjang agar bisa meraih kesuksesan. Jadi, tanyakan pada diri sendiri, kuat mana antara berfikir sukses dan gagal sebelum memulai bisnis.

Tentukan visi dan Misi Bisnis

Menemtukan visi dan misi usaha anda sangat penting untuk menentukan arah dan tujuan bisnis hingga kedepannya, walaupun hanya bisnis sekelas rumahan anda sangat perlu menentukan visi dan isi tersebut. Sehingga saat bisnis berjalan, akan ada tujuan jelas yang dicapai kedepannya, tidak asal hanya berjalan tetapi harus mempunyai target. Tanpa adanya visi dan misi, apa yang menjadi tujuan dan bagaimana cara mencapai tujuan itu menjadi sulit untuk di capai

Hitung Kebutuhan Modal

Anda perlu menyiapkan modal yang cukup untuk memulai usaha anda.  Hitung secara teliti mana saja kebutuhan yang paling penting agar bisnis bisa berjalan. Hindari pembelian barang-barang yang dirasa belum perlu. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan apa yang ada di sekitar rumah untuk mulai berbisnis seperti halaman, garasi, dapur, peralatan masak, dan lain sebagainya.

Pilih Bidang yang Sesuai Passion

Salah satu poin penting untuk memulai usaha adalah usaha atau bisnis yang sesuai dengan passion Anda, Karena jika dilandasi dengan passion, maka apa yang Anda lakukan akan lebih penuh semangat dan terasa lebih ringan. Saat bisnis dijalankan dengan penuh semangat, bisnis akan cepat meraih kesuksesan. Hindari memilih bidang yang tidak sesuai dengan passion. Jadi jika Anda menyukai bidang fotografer, Anda bisa membuka jasa foto di rumah, atau jika Anda suka desain, Anda bisa membuka jasa graphic design. Hanya bermodal software Adobe Photoshop, Anda bisa mendapatkan uang tambahan sekaligus passion yang tersalurkan.

Banyak orang yang memiliki keinginan untuk memiliki bisnis sendiri, namun terhalang oleh modal yang dibutuhkan. Solusi terbaiknya adalah memulai bisnis berbasis rumahan. Anda bisa memanfaatkan tempat kosong yang ada di rumah seperti halaman, garasi, dan dapur untuk memulai menjalankan bisnis. Dengan memanfaatkan rumah, Anda bisa menghemat biaya modal yang cukup besar, sehingga modal yang ada bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya. Berikut adalah beberapa cara yang harus Anda lakukan ketika ingin sukses memulai bisnis rumahan.

Meminta Dukungan Keluarga

Keluarga menjadi elemen terpenting sebelum memulai bisnis, apalagi jika Anda baru akan merintis bisnis. Keluarga menjadi pendukung dari segi materil dan non materil. Jika sampai keluarga tidak mendukung, bisnis yang Anda jalani akan semakin susah berkembang, malah bisa menjadi gagal karena tidak adanya dukungan dari keluarga. Oleh karena itu dalam berbisnis, dukungan keluarga sangat dibutuhkan, mulai dari awal merintis hingga sampai sukses nanti.

Belajar Administrasi

Walaupun bisnis yang dijalani hanya sekelas rumahan saja, namun Anda juga perlu menguasai administrasi walaupun hanya sederhana. Selalu lakukan pencatatan administrasi dengan tertib walaupun nilainya terbilang kecil dan jangan pernah mencampurkan keuangan milik pribadi dengan bisnis. Karena salah satu pondasi utama untuk kelangsungan bisnis yang akan Anda jalani agar bisa sukses adalah masalah administrasi.