Mesin Pemisah Daging Dan Tulang Ikan ( duri ikan) adalah mesin yang difungsikan untuk memisahkan daging ikan dari tulangnya yang menempel.

Alat ini pastinya akan sangat membantu untuk pengelupasan daging dari tulang ikan akan menjadi lebih bersih.

Proses pemisahan daging ikan dari tulang ini pastinya sangat membantu para pengusaha makanan.

Yaitu seperti pengusaha kerupuk ikan, empek-empek, siomay, ikan,  ikan abon, nugget, bakso, sosis dan lain-lain lebih cepat dalam bekerja. Yang intinya memberikan efisiensi kerja.

Tulang ikan yang terpisah sempurna, dan dapat dijadikan sebagai pakan ternak tetapi setelah dikeringkan dan dibuat menjadi tepung tulang ikan.

Model Dan Spesifikasi Mesin Pemisah Daging Dan Tulang Ikan

Mesin Pemisah Daging Dan Tulang Ikan ZU-200

Spesifikasi Mesin Pemisah Daging Dan Tulang Ikan ZU-200:

Energi Yang Digunakan : Listrik.
Tegangan Listrik : 220 V.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya : 1500 Watt.
Kapasitas : 200 Kg / jam
Berat Mesin : 235 Kg.
Dimensi Mesin : 800 mm x 600 mm x 860 mm.

Fungsi Mesin Pemisah Tulang Ikan

  • Untuk memisahkan tulang ikan dari dagingnya
  • untuk memisahkan duri ikan dari dagingnya

Cara Kerja Mesin Pemisah Tulang Ikan

Mesin pemisah tulang ikan ini sebenarnya cara kerjanya sederhana. Berikut kami sampaikan cara kerjanya

  1. Belah dua ikan yang akan dipisahkan tulang ikannya
  2. Nyalakan mesin pemisah daging dan tulang ikannya
  3. Posisikan secara mendatar ikannya pada lubang input mesin
  4. Ketika ikan akan dimasukkan ke dalam roll, maka nantinya ikan akan tertekan oleh roll penekan berlubang, dan dagingnya pun akan masuk ke dalam roll, sementara durinya akan melewati celah 2 roll penekan tersebut.
  5. Daging ikan yang sudah terpisah selanjutnya nantinya akan keluar melalui lubang pengeluaran daging dan tulang ikan atau duri nantiyna akan jatuh ke tempat lainnya lagi .

Keunggulan Mesin Pemisah Daging Dan Tulang Ikan Kami

  1. Cara kerja mesin ini sangat sederhana, yaitu cukup dengan membelah ikan, dan masukkan ke dalam mesin, maka daging ikan keluar secara sendirinya.
  2. Bahan kontak produk ini terbuat dari stainless yang pastinya aman untuk keamanan pangan
  3. Harga sangat kompetitif dan terjangkau
  4. Suara mesinnya sangat halus dan tidak bising serta nyaman untuk kerja
  5. Menghemat waktu bekerja

Harga Mesin Pemisah Pemisah Daging Dan Tulang Ikan

Untuk Informasi mengenai harga dari Mesin Pemisah Tulang Ikan anda dapat menghubungi Call Center kami.

Manfaat Ikan Untuk Tubuh

Setiap tanggal 23 Juli, kita sebagai warga negara indonesia biasnya memperingati Hari Anak Nasional. Tentunya, kita berharap agar anak Indonesia makin cerdas.

Salah satu upaya mencerdaskan anak bangsa adalah dengan rutin makan ikan, seperti yang dikampanyekan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti.

Menurut survey yang telah dilakukan, setiap tahunnya orang Jepang makan ikan sebanyak 86 kg. Sedangkan orang Indonesia hanya 40 kg per tahun.

Berarti konsumsi ikan di Indonesia masih terbilang rendah. Padahal, ikan punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan otak.

1. Membantu Pembentukan Otak

Kandungan omega 3 pada ikan adalah salah satu zat yang dibutuhkan untuk membentuk sel otak.

Ibu yang sedang hamil dianjurkan untuk mengonsumsi ikan yang kaya akan omega 3, seperti salmon, ikan buntal, dan lain-lain supaya pembentukan sel otak janin lebih maksimal.

Mengonsumsi omega 3 pada ikan juga bisa membantu menyembuhkan ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder), yaitu gangguan perkembangan dalam peningkatan aktivitas motorik anak-anak.

2. Menyehatkan Kulit dan Rambut

Asam lemak omega 3 dari ikan bisa menyehatkan kulit dan rambut, sehingga kulit dan rambut kamu nggak lagi kering dan kusam.

Bahkan, asam omega 3 mampu memperbaiki kondisi kulit yang dialami oleh penderita psoriasis.

3. Menyehatkan Jantung

Orang Eskimo dan Jepang jarang sekali ditemukan yang memiliki penyakit jantung koroner.

Soalnya, mereka suka sekali makan ikan dalam jumlah besar, terutama ikan salmon.

Dalam sehari, orang Eskimo bisa menghabiskan ikan sekitar 300-400 gram, sedangkan orang Jepang makan ikan 100-200 gram per hari.

4. Menyehatkan Tulang

Vitamin D dan fosfor dibutuhkan tubuh untuk menguatkan tulang. Salah satu makanan yang tinggi akan vitamin D adalah ikan.

5. Mencegah Depresi

Depresi bisa terjadi pada orang yang kekurangan asam lemak omega 3. Jadi, kamu kudu rutin mengonsumsi ikan, travelers!

Depresi pada ibu setelah melahirkan juga bisa diatasi dengan rutin makan ikan, ketimbang minum obat tenang dari dokter.

6. Menyehatkan Mata

Ikan bisa melawan degenerasi makula (bagian tengah retina), glaukoma, dan sindrom mata kering.

Untuk kamu yang makan ikan setidaknya dua porsi per minggu, lebih kecil kemungkinan mengalai degenerasi makula dibandingkan yang nggak makan ikan sama sekali.

7. Mencegah Diabetes

Untuk mencegah diabetes, salah satu caranya adalah rutin mengonsumsi ikan.

Mereka yang makan ikan lebih rutin, kecil kemungkinan terkena diabetes ketimbang yang nggak makan ikan sama sekali.

8. Mencegah Stroke

Penyebab stroke adalah tekanan darah tinggi dan makanan berlemak jahat.

Dengan mengonsumsi ikan, bisa mengurangi tekanan darah dan baik untuk sistem kardiovaskuler tubuh.Jadi, dengan rutin makan ikan, penyakit stroke bisa dicegah.

9. Membantu Menurunkan Berat Badan

Untuk kamu yang sedang diet, jangan lupa mengonsumsi ikan.

Menurut penelitian, minyak ikan dengan DHA ini juga mampu membantu menghentikan konversi pra-sel lemak ke dalam sel lemak, sehingga bisa mengurangi penumpukan lemak secara keseluruhan.

Mereka yang mengonsumsi kapsul minyak ikan dan rutin berolahraga terbukti menurunkan lebih banyak lemak, ketimbang yang hanya olahraga tapi nggak mengonsumsi kapsul minyak ikan.

10. Mencegah Alzheimer

Alzheimer adalah salah satu penyakit yang berhubungan dengan degredasi fungsi otak.

Dengan mengonsumsi kan, bisa membantu meningkatkan fungsi neuron pada otak yang berfungsi untuk meningkatkan memori dan daya ingat otak.

Para peneliti dari berbagai belahan dunia memang telah mengungkapkan bahwa kandungan gizi ikan ini sangat penting untuk mencegah penyakit alzheimer, terutama ikan kukus.

Target Pengguna Mesin Pemisah Daging Dan Tulang Ikan

Kehadiran mesin ini juga sangat membantu untuk beberapa pengusaha sebagai pengguna sekaligus pemakai mesin pemisah tulang ikan ini. Antara lain yaitu sebagai berikut :

1. Pengusaha Kerupuk Ikan

Usaha kerupuk ikan ini yang memproduksi yaitu seperti amplang, kerupuk ikan tengiri, kerupuk ikan lele, kerupuk ikan patin dan lain sabagainya, atau aneka kerupuk ikan palembang dan sebagainya.

Yang tentunya sangat membutuhkan kehadiran mesin ini. Dengan adanya mesin ini, tentu sangat membantu untuk memperlancar produksi kerupuk ikannya.

2. Pengusaha Siomay dan Empek-empek

Bahan baku utama dalam pembuatan siomay dan empek-empek ini, tentunya pasti banyak menggunakan ikan.

Antara lain adalah ikan tenggiri. Dan Dengan kehadiran mesin pemisah tulang ikan ini diharapkan nantinya bisa membantu dan mempermudah untuk berkembangnya usaha kerupuk ini.

3. Pengusaha Abon Ikan

Yes, betul usaha abon ikan sangatlah mempesona. Bayangkan jika sekarang, banyak yang mencari bahan makanan yang awet dan juga menyehatkan.

Tentunya dengan pengolahan abon ikan yang menggunakan mesin ini, harapannya yaitu tentu pastinya jauh lebih besar produktifitasnya.

4. Pengusaha Bakso dan Sosis

Untuk usaha bakso dan sosis ini sangatlah banyak, Diantaranya yaitu sekarang menggunakan dengan media ikan.

Mengingat kandungan daging sapi atau ayam, untuk orang yang  tifikal vegetarian pastinya tidak akanmerasa aman jika mengkonsumsi daging merah.

Maka abon dan sosis ikan ini  adalah solusi yang tepat untuk para pegiat vegetarian.

Demikian informasi mesin pemisah tulang ikan, termasuk target siapa pemakainya.

Semoga dengan kehadiran articel ini , bisa membantu sesama dalam mengembangkan usaha produksi bangsa kita.

Kandungan Ikan

Mungkin kalian semua sudah banyak yang mengetahui jika makan ikan itu sehat, tapi tahukah kamu kandungan gizi apa saja yang ada di dalam ikan ?

Rasa dan manfaat yang terkandung pada setiap ikan ini pastinya memiliki perbedaan yang khas.

Ikan laut memang sudah sangat terkenal dengan kandungan gizinya yang tinggi dan terkadang  masyarakat hanya awam dengan Omega 3 saja.

Padahal masih banyak lainya lagi kandungan gizi lainnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia.

Manfaat baik dari ikan yaitu tidak hanya baik bagi orang dewasa tapi juga sangat baik dikonsumsi untuk anak kecil dalam masa tumbuh kembangnya karena berpengaruh pada perkembangan otak anak.

Ada baiknya jika kita mengenal terlebih dahulu kandungan gizi yang terdapat pada ikan beserta penjelasannya, antara lain:

1. Protein

  1. Kandungan protein ikan ini lebih tinggi dibandingkan dengan protein serelia yang terdapat pada kacang-kacangan, setara dengan daging, sedikit dibawah telur.
  2. Protein ikan ini sangat mudah dicerna, sehingga sangat baik bagi balita yang system pencernaannnya belum sesempurna orang dewasa.
  3. Asam amino juga terkandung pada protein ikan dengan bentuk yang agak mendekati asam amino didalam tubuh manusia. Komposisi asam amino protein pada ikan juga akan lebih lengkap jika dibandingkan dengan bahan makanan lain, salah satunya yaitu taurin, yang bertindak dalam menstimulus sel-sel otak pada bayi.

2. Lemak

  1. Asam lemak yang terdapat pada ikan ini merupakan asam lemak essensial yang sifatnya tidak jenuh. Asam lemak tidak jenuh juga sangat bermanfaat untuk mempertahankan kesehatan tubuh dan menjaga kestabilan kadar kolesterol.
  2. Beberapa ikan yang berasal dari laut dalam yaitu seperti salmon, tuna, sarden dan makarel, mengandung asam lemak yang tergabung dalam kelompok asam lemak omega
  3. Asam eikosapentaenot (EPA) dan asam dokosaheksaenoat (DHA), keduanya sama-sama bermanfaat dalam menurunkan kolesterol dalam darah dan meningkatkan pertumbuhan sel-sel otak sikecil.

3. Vitamin

  1. Vitamin A : vitamin ini banyak terdapat pada minyak hati ikan yang bermanfaat untuk  mencegah kebutaan pada anak.
  2. Vitamin D : selain terdapat dalam daging ikan,sebenarnya terkandung juga pada telur serta minyak hati ikan. Vitamin ini sangat penting bagi pertumbuhan dan kekuatan tulang.
  3. Vitamin B6 : membantu metabolism asam amino dan lemak serta mencegah anemia dan kerusakan syaraf.
  4. Vitamin B12 : bermanfaat dalam pembentukan sel-sel darah merah, membantu metabolism lemak, dan melindungi jantung juga kerusakan syaraf.

4. Mineral

  1. Zat besi: jauh akan lebih mudah diserap tubuh ketimbang dari sumber lain yaitu seperti serelia atau kacang-kacangan. Zat besi membantu mencegah terjadinya penyakit anemia.
  2. Yodium, ini dapat mencegah terjadinya penyakit gondok serta hambatan pertumbuhan pada anak, bahkan juga kecerdasannya
  3. Selenium memiliki beberapa manfaat yang bagi tubuh, yaitu selenium dapat mencegah rusaknya DNA karena radiasi atau bahan dan zat kimia. Kedua, selenium juga menjadi sumber antioksidan bagi tubuh karena selenium dapat membantu tubuh memproduksi antioksidan.
  4. Seng mampu membantu pembentukan enzim dan hormone.
  5. Flour, menguatkan serta menyehatkan gigi si kecil.

Dengan mengetahui macam-macam kandungan gizi ini yang ada pada ikan, maka sudah sepatutnya kita meningkatkan konsumsi ikan.

Terutama bagi para ibu – ibu hamil diharuskan untuk mengutamakan konsumsi ikan pada anak-anaknya.

Manfaat ikan ini juga dapat dirasakan oleh orang dewasa untuk menjaga kesehatan karena kandungan gizi ikan dapat menurunkan resiko terhadap penyakit berat, seperti jantung, diabetes, dan stroke.

Makanan Olahan dari Ikan

Menurut Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, untuk stok ikan kita telah bertambah dari 6,5 juta ton menjadi 12,5 juta ton per 2017.

Data tersebut diungkapkan saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru Universitas Brawijaya di Malang, Jawa Timur, Selasa (14/8) lalu.

Dari sekian banyak jenis ikan, masing-masing pastinya memiliki keunikan, yaitu mulai dari bentuk, cita rasa, khasiat, gizi, dan sebagainya.

Cara mengolahnya pun berbeda-beda. Seperti dari beberapa ikan yang telah diolah menjadi makanan lezat berikut ini.

1. Pempek

Pempek merupakan makanan olahan dari ikan yang merupakan khas Indonesia yang wajib kamu coba. Ikan tenggiri yang digiling merupakan bahan dasarnya.

Lalu dicampur dengan tepung terigu, tepung sagu, gula pasir, bawang putih, dan garam.

Setelah adonan sudah siap, setalah itu pempek digoreng hingga garing yang nantinya akan disajikan bersamaan dengan mie kuning, irisan mentimun, dan kuah cuko.

Jenis pempek juga beragam, tergantung dari bentuk dan juga isiannya, yaitu seperti kapal selam, lenjer, dan sebagainya.

2. Otak-Otak

Otak-otak, salah satu makanan khas Kepulauan Riau begitu populer di Indonesia.

Biasanya otak-otak itu terbuat dari campuran ikan tenggiri yang sudah digiling halus, lalu dicampur dengan tepung sagu dan rempah-rempah.

Adonan tersebut dimasukkan ke dalam daun pisang yang dimasak dengan cara dikukus.

Sebelum dihidangkan, otak-otak ini akan dibakar terlebih dahulu agar aroma pada daunnya bisa semakin terasa.

Cara terbaik untuk menyantapnya yaitu dicocol dengan sambal kacang atau pedas.

3. Ikan Balado

Hampir dari setiap restoran Padang pasti memiliki menu ikan balado. Masakan khas Padang ini juga menggunakan ikan kembung yang sudah dipadukan dengan sambal balado.

Tiap warung Padang memiliki resep baladonya sendiri, biasanya terdiri dari bawang merah, cabai, tomat, perasan jeruk nipis, garam, dan gula.

Disantap dengan nasi hangat, tentu saja tingkat kenikmatan bakal makin bertambah.

Rasanya gurih, renyah, dan campuran pedasnya bikin lidah gak berhenti bergoyang.

4. Bandeng Asap

Meski lezat, ikan satu ini cukup disepelekan karena memiliki banyak duri dan bau lumpurnya yang kuat.

Padahal bandeng memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh, seperti Omega-3 dan lemak baik.

Ada beberapa olahan bandeng yang paling disukai, antara lain yaitu bandeng presto, bandeng asap, sate bandeng, dan lain-lain.

Bandeng asap sendiri juga merupakan oleh-oleh khas dari Sidoarjo yang sudah populer sejak lama.

Menggunakan ikan dengan berukuran sedang (berat sekitar 1-2 kilogram), dan bandeng tersebut diolah yaitu dengan cara dibersihkan sisiknya dan isi perutnya terlebih dulu.

Setelah itu, barulah bandeng untuk mulai diolah yang diakhiri dengan proses pengasapan hingga warnanya menjadi kuning kecokelatan.

5. Batagor

Gak cuma pempek, ikan tenggiri juga bisa diolah menjadi banyak makanan lezat lainnya lagi, yaitu seperti batagor, siomay, dan lain-lain.

Batagor terbuat dari tahu cokelat yang diisi dengan ikan tenggiri yang dipadukan tepung tapioka.

Menyantap batagor akan terasa lebih nikmat jika diberikan perasan jeruk limau.

Aromanya semakin wangi rasanya pun semakin segar. Nagih banget, kan?

6. Ikan Kuah Kuning

Beranjak ke Indonesia Timur, ikan kuah kuning ini menjadi salah satu olahan ikan yang lumayan cukup favorit.

Rasanya segar, gurih, dan asam, dan biasanya juga disandingkan bersamaan dengan papeda.

Masyarakat Papua juga biasanya memasak ikan kuah kuning dengan menggunakan cakalang, gabus, mubara, atau tongkol.

Saat ke Papua, kuliner satu ini juga harus wajib banget untuk kamu cicipi.

Apalagi cita rasa papedanya yang sukses membuat ikan kuah kuning ini membuat  kamu menjadi lahap untuk menyantapnya.

7. Ikan Bakar

Meskipun ada di mana saja, tapi dunia kuliner internasional sudah mengakui bahwa Indonesia merupakan salah satu cikal bakal terlahirnya ikan bakar.

Setiap daerah di Indonesia juga pastinya memiliki keunikannya masing-masing dalam cara mengolah ikan bakar.

Misalnya yaitu seperti ikan bakar Cianjur khas Sunda yang biasanya menggunakan jenis ikan tawar yaitu berupa ikan mas dan gurami.

Di Sulawesi dan Maluku, biasanya juga menggunakan ikan laut yang dipadukan dengan rempah-rempah terbaiknya.

Kamu juga bakal menemukan kuliner yang satu ini dengan sangat mudah, yaitu mulai dari warung kaki lima hingga restoran bintang lima.

Informasi Pemesanan Mesin Pemisah Tulang Ikan ( Duri Ikan ) Dayya Mesin

Dayya Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Dayya Mesin menyediakan Mesin Pemisah Tulang Ikan untuk membantu anda sekaligus mempercepat proses pemisahan daging dari tulangnya.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami?

Kami adalah perusahaan penyedia dan pembuat alat-alat atau mesin-mesin yang terpercaya, seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain.

Mulai dari mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Pemisah Tulang Ikan.

Layanan yang kami berikan untuk anda adalah dengan memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami .

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Dayya Mesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda.

Dikarenakan mesin-mesin kami ini dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri yang sudah melewati Quality Control.

Anda juga dapat menguji bahkan mencoba mesin kami sebelum nantinya anda bawa pulang.

Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.