Mesin Takoyaki

Mesin Takoyaki yaitu, Alat Pembuat Takoyaki, Cetakan Takoyaki adalah sebuah peralatan memasak yang berfungsi mencetak sekaligus memasak makanan Jepang yang bernama Takoyaki.

Alat Pembuat Takoyaki juga bisa berfungsi sebagai alat membuat kue mini lainnya. Mesin ini juga sering disebut dengan Fish Pellet Grill.

Macam – Macam Mesin Takoyaki

Alat Pembuat Takoyaki dari kami juga berfungsi untuk membuat takoyaki dan macam-macam kue mini lain yang berbentuk bulat tentunya. Alat Pembuat Takoyaki kami sudah menggunakan sistem pemanas yang memanfaatkan energi gas sebagai bahan bakarnya.

Spesifikasi Mesin Takoyaki

1. Mesin Takoyaki GRL – EH 777

mesin takoyaki
Mesin Takoyaki GRL – EH 777

Energi Yang Digunakan : Gas LPG.
Jumlah Wajan : 2 ( 2 x 28 cetakan ).
Berat Mesin : 26.
Dimensi Mesin : 500 mm x 460mm x 260 mm.

2. Mesin Takoyaki GRL – EH 877

takoyaki

Mesin Takoyaki GRL – EH 877

Energi Yang Digunakan : Gas LPG.
Jumlah Wajan : 3 ( 3 x 28 cetakan ).
Berat Mesin : 40,2.
Dimensi Mesin : 740 mm x 450mm x 260 mm.

Keunggulan Mesin Takoyaki Rumah Mesin

Perusahaan kami menyediakan Mesin Pembuat Takoyaki atau Fish Pellet Grill bagi anda para yang pengusaha usaha Takoyaki atau juga anda yang ingin merintis usaha Takoyaki baru. Alat Cetakan Takoyaki ini juga sangat cocok untuk anda yang ingin Takoyaki kreasi buatan sendiri di rumah.

Mesin ini telah difinishing dengan permukaan wajan anti lengket namun tetap aman dan berstandar food grade. Sehingga membuat Takoyaki buatan anda mesin ini lebih higienis dan aman. Keunggulan ini akan membuat konsumen anda lebih tertarik untuk membeli Takoyaki buatan anda.

Mesin Pembuat Takoyaki dari kami dirancang dan dibuat istimewa untuk anda para calon pengusaha Takoyaki. Mesin ini juga sangat cocok untuk pengusaha Takoyaki yang ingin melebarkan sayap usahanya.

Alat Cetakan Takoyaki ini sudah menggunakan sistem pemanas yang memanfaatkan energi gas sebagai bahan bakarnya.

Alat ini juga dibuat dari material dengan kualitas terbaik serta telah difinishing dengan coating permukaan anti lengket yang aman untuk kesehatan. Dan telah melalui serangkaian uji coba sekaligus Quality Control.

Produk dari kami terjamin kualitasnya, keandalannya, kehigienisannya, keamanannya, serta keunggulannya. Tentunya perusahaan kami menawarkan Mesin Pembuat Takoyaki lengkap dengan system pemanasnya ini dengan harga yang lebih murah daripada yang lain.

Penggorengan takoyaki

Wajan sekaligus loyang takoyaki

Takoyaki-ki adalah sebutan untuk wajan dengan bulatan-bulatan cekung yang berfungsi yang sebagai loyang sewaktu menggoreng takoyaki. Di daerah asalnya Kansai, wajan takoyaki sangat mudah dijumpai di toko-toko yang menjual peralatan rumah tangga.

Wajan yang untuk berjualan takoyaki banyak dijual di pertokoan Doguyasuji yang terletak di kawasan Namba, Osaka.

Jenis-jenis wajan (loyang) berdasarkan sumber panas:

  • Wajan untuk kompor gas
  • Alat menggoreng berikut kompor gas yang menjadi satu
  • Wajan berukuran besar dengan sambungan selang gas digunakan untuk berjualan takoyaki, sedangkan wajan ukuran mini dengan gas dalam tabung kaleng digunakan untuk membuat takoyaki di rumah
  • Hotplate listrik dengan tambahan penggorengan takoyaki
  • Pemanggang listrik untuk takoyaki
  • Pemanggang takoyaki otomatis

Takoyaki dibalik dengan getaran yang ada pada wajan sehingga tidak perlu dibalik-balik secara manual.

Wajan takoyaki yang biasanya terbuat dari besi cor supaya takoyaki yang digoreng tidak mudah gosong. Penjual Akashiyaki yang biasanya menggunakan wajan dari bahan perunggu tetapi hanya sekarang hanya segelintir penjual takoyaki yang mau menggunakan wajan dari bahan perunggu, karena sekarang mesin – mesin suah canggih.

Takoyaki dibolak-balik dengan menggunakan alat khusus takoyaki yang berbentuk tongkat besi dengan pegangan dari kayu. Sewaktu membuat takoyaki di rumah biasanya digunakan alat yang serupa bernama senmaidōshi yang biasa digunakan untuk melubangi sesuatu.

Kuas yang berbentuk bulat juga diperlukan untuk meminyaki bulatan-bulatan cekung pada wajan takoyaki.

Keunggulan Alat Pembuat Takoyaki :

  • Memiliki Variasi Wajan (Model 2 Dan 3 Wajan Terpisah)
  • Wajan Anti Lengket Aman
  • Bahan Bakar Gas LPG
  • Mudah Digunakan
  • Mudah Dibersihkan
  • Berkualitas
  • Hemat
  • Cepat
  • Banyak
  • Efektif
  • Efisien

Harga Mesin Takoyaki

Informasinya serta harga Mesin Pembuat Takoyaki bisa Anda dapatkan melalui kontak kami dibawah ini. Mesin pembuat Takoyaki dari produk kami berkualitas dan telah melewati uji coba.

kontak rumah mesin
Peluang Usaha Takoyaki

Takoyaki merupakan salah satu makanan khas dari Jepang. Asal mulanya dari daerah pembuat Takoyaki pertama kali adalah Kansai. Takoyaki ini kemudian menyebar dan sampai sekarang telah menjadi makanan yang sangat digemari.

Makanan ini dibuat dari adonan tepung terigu yang diisi dengan daging ataupun bahan-bahan makanan lainnya( Originalnya menggunakan potongan daging gurita). Takoyaki biasanya dilumuri dengan saus yang sangat khas takoyaki dan mayonais.

Takoyaki kebanyakan dijual atau dijajakan di pinggir – pinggir jalan ataupun stand-stand di mall-mall dan supermarket. Makanan khas jepang ini dijual dalam bentuk set ataupun paket dengan 1 set berisi 5 sampai 10 butir. Takoyaki biasanya berbentuk bola-bola kecil dengan ukuran antara 3 – 5 cm.

Dengan kualitas rasanya Takoyaki yang enak dan tampilan yang higienis dan elegan membuat usaha Takoyaki digemari. Mesin Pembuat Takoyaki yang kami produksi sangat mudah digunakan dan memberikan hasil maksimal untuk usaha Anda.

Kegunaan Mesin Takoyaki

Mesin Takoyaki ini merupakan alat yang sangat berguna bagi para pengusaha makanan Jepang ini (takoyaki). Karena dengan menggunakan mesin pembuat takoyaki ini, produksi atau proses pembuatan takoyaki mereka akan lebih cepat dan banyak.

Tidak hanya itu saja, Alat Pembuat Takoyaki ini juga akan mempermudah sekaligus meningkatkan kualitas Takoyaki buatan para pengusaha Takoyaki. Cetakan Takoyaki ini juga bisa digunakan untuk mencetak kue mini lainnya.

Resep Dan Cara Membuat Takoyaki

Berikut ini adalah bahan adonan Takoyaki, lalu siapkan bahan dibawah ini :

  • Tepung Terigu : 500 Gram
  • Putih Telur : 5 Butir
  • Kaldu Ayam Cair : 500 Cc
  • Baking Powder : 2 Sendok Teh
  • Garam : 3 Sendok Teh
  • Air : Secukupnya

Jika bahan adonan sudah ada. Selanjutnya siapkan bahan isi Takoyaki :

  • Cumi Rebus : 250 gram (Potong Kecil-Kecil)
  • Bunga Kol : ½ Bagian (Potong Kecil-Kecil)
  • Daun Bawang : 3 Batang
  • Garam : 3 Sendok Teh

Jangan lupa juga untuk menyiapkan bahan pelengkapnya :

  • Saus Khusus Takoyaki
  • Mayonais
  • Minyak Goreng (untuk menggoreng)

Jenis takoyaki

  • Takoyaki polos

Tidak menggunakan/memakai saus, rasa kecap asin dan kadang-kadang dimakan bersama ponzu atau garam kasar

  • Takoyaki (dengan saus)

Permukaannya dioles dengan saus ditambah mayones, aonori dan katsuobushi.

  • Takoyaki kecap asin

Permukaannya dioles dengan kecap asin, sering dijumpai di daerah Nagoya dan sekitarnya

  • Akashiyaki (Tamagoyaki)

Penganannya dari tepung terigu atau tapioka yang diencerkan dengan banyak telur ayam dan dashi, dihidangkan berjajar di atas piring serupa talenan dan dimakan dengan mencelupkannya kedalam sup berbahan dasar dashi.

8 Langkah Membuat Takoyaki Lezat

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat Takoyaki, ikuti setiap langkahnya :

  1. Masukkan putih telur ke dalam mixer, kemudian mixer putih telur sambil diberi kaldu sedikit demi sedikit sampai keduanya tercampur rata.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus dimixer. Jika kurang air silahkan diberi air.
  3. Campur semua bahan isian sampai benar-benar tercampur rata.
  4. Hidupkan Cetakan Takoyaki dan beri minyak goreng sampai mengisi kurang lebih sepertiga kedalaman lubang Cetakan Takoyaki.
  5. Setelah minyak goreng panas, lalu tuangkan adonan hingga mengisi setengah dari kedalaman lubang Cetakan Takoyaki. Kemudian masukkan isian dan tutup dengan adonan Takoyaki lagi sampai lubang Cetakan Takoyaki terisi penuh.
  6. Ulangi lagi Langkah nomor 5 sampai lubang cetakan sudah tidak ada yang kosong.
  7. Lalu tunggu Takoyaki setengah matang ( Bagian atas Takoyaki mulai mengembang ). Setelah itu balik Takoyaki untuk mematangkan semua bagian Takoyaki seluruhnya.
  8. Setelah Takoyaki matang, lalu angkat Takoyaki dan sajikan bersamaan dengan saus khusus Takoyaki dan Mayonais.

Potensi Bisnis Takoyaki

Takoyaki-na

KONTAN pernah mengulas tawaran kemitraan Takoyaki-na pada bulan Maret 2010. Saat itu, usaha asal Yogyakarta ini sudah memiliki 50 gerai. “Kini jumlah gerai kami sudah 75 gerai,” kata Yudithia Samsul, sang pemilik usaha Takoyaki-na. Dari jumlah tersebut, hanya dua gerai milik sendiri. Sisanya milik mitra usaha. Gerai tersebut tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang, Purwokerto, Solo, Samarinda, Surabaya dan Balikpapan.

Ia menargetkan, jumlah outlet sampai akhir tahun ini mencapai 85 unit. Ia optimistis target itu tercapai. “Kemitraan kami diminati karena banyak masyarakat menyukai citarasa takoyaki kami,” kata Yudith yang mendirikan usaha pada Maret 2009 ini.

Yudith menawarkan takoyaki dengan beragam varian isi, seperti cumi-cumi, keju, daging sapi, kepiting, dan ayam. Karena ada kenaikan harga bahan baku, kini harga jual Takoyaki-na dibanderol mulai Rp 8.500 – Rp 9.000 per porsi. Harga sebelumnya Rp 6.500 per porsi.

Selain inovasi menu, untuk mengembangkan usaha, ia juga gencar melakukan sosialisasi kepada calon mitra. Selain lewat internet, sosialisasi juga dilakukan lewat media-media lokal di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Komunikasi dengan para mitra yang sudah berjalan juga tetap dilakukan. Ia mengklaim, omzet sebagian besar mitra usahanya sesuai dengan target semula.

Takoyaki-na menawarkan dua paket kemitraan, yakni paket Rp 7,5 juta dan paket Rp 15 juta. Biaya kemitraan ini belum mengalami perubahan sejak tahun 2010. Masing-masing paket mendapatkan booth, peralatan memasak, banner, bahan baku, serta pelatihan karyawan. Tapi, jenis dan kuantitasnya berbeda setiap paket.

Lokasi usahanya juga dibedakan. Paket Rp 7,5 juta berlokasi di pinggir jalan, sedangkan paket Rp 15 juta menyasar pusat perbelanjaan. Yudith menargetkan, paket Rp 7,5 juta meraup omzet rata-rata Rp 250.000 per hari. Sementara omzet paket Rp 15 juta sebesar Rp 450.000 per hari.

Oishii Tako

Berdiri tahun 2008, gerai pertama Oishii Tako berada di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Pada tahun 2009, pemilik, bernama Aziz Yunus resmi menawarkan kemitraan. Saat diulas KONTAN pada Bulan September 2010, Oishii Tako baru memiliki empat gerai.

Selang dua tahun, jumlah gerainya saat ini sudah 30 gerai. Dari jumlah itu, hanya empat gerai yang dimiliki oleh Aziz. Selebihnya milik mitra usaha. Penambahan mitra itu kebanyakan di Palembang, Yogyakarta, dan Ciamis. Sementara gerai lain tersebar di Jakarta dan Tangerang.

Aziz mengaku, kinerja bisnisnya ini lumayan memuaskan. Kendati persaingan kian ketat, ia optimistis tetap bisa bertahan. Untuk mengembangkan usahanya, ia fokus melakukan inovasi menu.

Selain itu isi daging gurita, Aziz kini membuat takoyaki dengan isi cumi-cumi, udang, kepiting, dan sebagainya. Varian menu ini dilakukan guna memenuhi selera pasar. “Karena tak semua orang menyukai daging gurita,” ujarnya. Sejak tahun 2010, Aziz juga menambahkan toping saos pedas bagi konsumen yang menyukai rasa pedas.

Selain inovasi menu, ia juga tetap mempertahankan harga jual bahan baku ke mitra usaha. Dalam kerjasama kemitraan ini, Aziz belum menaikkan paket investasi Oishii. Ada dua pilihan paket investasi yang ditawarkannnya.Yakni, paket Rp 2,25 juta dan Rp 6 juta.

Untuk paket pertama, mitra hanya mendapatkan alat panggang takoyaki, bahan baku untuk 150 porsi, serta kerja sama. Peralatan lain seperti booth harus disediakan sendiri oleh mitra.

Sementara untuk paket kedua , mitra akan mendapatkan booth, peralatan memasak, dan bahan baku awal untuk 150 porsi. Mitra juga akan mendapat alat promosi dan seragam karyawan. Kerjasama ini tidak memungut biaya royalti fee. Namun, mitra wajib membeli bahan baku dari pusat.

Bahan baku takoyaki

Bahan baku takoyaki ini termasuk spesifik. Misalnya, katsuobushi yang terbuat dari daging ikan cakalang yang sudah diserut untuk diambil kaldunya. Selain itu, rumput laut atau biasa disebut nori, yang sudah berbentuk bubuk.

Untuk harga jual ke konsumen mengalami kenaikan menjadi Rp 10.000 per porsi, dari sebelumnya Rp 9.000. Selain takoyaki, kini Aziz juga mulai mengenalkan camilan pendamping untuk dijual bersamaan, yakni okonomiyaki.

Berdiri sejak Desember 2010 di Bogor, Jawa Barat, Takoyaku merambah kemitraan pada Februari 2011. Saat KONTAN mengulas kemitraan ini pada Juni 2011, Takoyaku baru punya tujuh gerai.

Jumlah gerainya saat ini sudah ada 20 yang tiga diantaranya milik sendiri. Syafril Angga Saputra, pemilik Takoyaku bilang, para mitra usahanya tersebar di berbagai kota, seperti Jakarta, Bandung, Bogor, dan Palembang.

Tahun lalu, Takoyaku masih menawarkan kemitraan dengan paket investasi senilai Rp 5,5 juta. Estimasi omzet mitra Rp 225.000 dan balik modal dalam waktu tiga bulan. Saat itu, menu takoyakinya masih terdiri empat pilihan rasa, yakni original, spicy, double cheese, dan mix max.

Nah, sekarang beberapa sudah ada yang mengalami perubahan. Misalnya, paket investasinya sudah naik menjadi Rp 7 juta. Investasi itu sudah termasuk peralatan, booth dan bahan baku awal. “Tapi belum sewa tempat.

Proyeksi Keuntungan

Perkiraan paket usaha 100 box = 260.000 + mayonaise 35.000 (1kg)= 295.000
perkiraan biaya per box = 295.000 : 100 = 2.950/box
harga jual 7000 per box (HARGA PRODUKSI 1/2 dari harga jual)
di Bandung bisa ada yg jual 20k/3 butir di mall. (estimasi biaya belum termasuk topping)

Bila sehari asumsi laku 30 box dengan harga per box Rp 7000
30 x 7000 = 210.000 / hari
perbulan 210.000 x 30 = 6.300.000 / 2 (biaya produksi dianggap 1/2) = 3.150.000 dikurangi biaya sewa tempat (asumsi 300.000), gaji karyawan stand 500.000) biaya gas 3 kg 39.000 (3x ganti dalam sebulan) maka laba bersih anda berkisar Rp 2.300.000 per bulan.

apabila anda menjual lebih dari harga 7000/box atau menambah variasi rasa maka omzet & pendapatan anda akan jauh lebih besar pula.

Informasi dan Pemesanan Mesin Takoyaki

Perusahaan kami – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda.

Perusahaan Kami menyediakan Mesin Pembuat Takoyaki untuk membantu anda dalam membuat Takoyaki untuk kebutuhan sehari-hari ataupun kebutuhan usaha anda.

Kami akan siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda dengan menyediakan Mesin Pembuat Takoyaki yang dapat menunjang kegiatan usaha anda.

Kami adalah perusahaan yang penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang sudah terpercaya, seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain. Mulai dari mesin yang sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Pembuat Takoyaki.

Layanan dari kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami secara langsung di Workshop kami.

Perusahaan kami hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas terbaik dan sudah teruji untuk membuat anda senang dengan pelayanan kami, karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control, serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang.

Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.