Proofer Roti  Adalah sebuah alat yang berfungsi untuk mengembangkan adonan.

Adonan yang bisa dikembangkan oleh Mesin Pengembang Adonan Roti adalah segala macam adonan roti dan kue. Namun bisa juga digunakan untuk mengembangkan adonan makanan lain.

Model dan Spesifikasi Proofer Roti DAYYA MESIN

Proofer Roti DAYYA MESIN

Proofer Roti atau Mesin Pengembang Adonan Roti dari DAYYA MESIN yaitu berfungsi untuk mengembangkan adonan roti maupun adonan makanan lainnya sebelum di oven.

Spesifikasi Proofer Roti DAYYA MESIN

1. Proofer Roti FJ-15C

Proofer Roti

Proofer Roti FJ-15C

Dimensi : 510mm x 730mm x 1890mm
Kabinet : Stainless steel anti karat
Kelembaban tinggi : 80-85%
Pengatur suhu : Digital
Nampan : Aluminium
Rak : Bisa diatur
Roda : 4 roda
Suhu (°C) : 36 ~ 38
Tegangan : 220V / 1P / 50Hz
Daya Watt (W) : 1200W + 400W
Berat (Kg) : 52
Nampan : 15 buah

2. Proofer Roti GP-15

Proofer Roti

Proofer Roti GP-15C

Dimensi : 520mm x 650mm x 1800mm
Dayya : 44.000 BTU / Jam
Berat : 65 kg
Jumlah nampan : 15 Buah
Bahan : Besi anti karat
Kelembapan : Tinggi
Nampan : Almunium
Roda : 4 Buah

3. Proofer Roti FC-30C

Proofer Roti

Proofer Roti FC-30C

Dimensi : 1200mm x 980mm x 1980mm
Suhu : 36 – 38 (°C)
Tegangan : 220V / 1P / 50Hz
Dayya : 2 x 1200W + 2 x 400W
Berat : 126 Kg
Nampan : 30 Buah
Kabinet : stainless steel anti karat
Kelembaban : 80-85%
Pengatur suhu : Digital
Nampan : Aluminium
Rak : Dapat diatur
Roda : 4 Buah

Keunggulan Proofer Roti DAYYA MESIN

  • Bodi Dari Material Stainless Steel Anti Karat
  • Indikator Mudah Dpahami
  • Suhu Dan Waktu Pengembangan Adonan Terjaga
  • Hasil Roti Lebih Optimal
  • Mudah
  • Hemat
  • Aman
  • Efektif
  • Efisien

Harga Proofer Roti Dayya Mesin

Untuk info lebih lanjut mengenai harga dari Proofer Roti atau pun info dari mesin kami lain nya. Anda dapat hubungi call center kami.

Kegunaan Dari Proofer Roti

Proofer Roti biasa digunakan oleh para pengusaha roti. Karena hanya dengan menggunakan Alat Pengembang Roti Sederhana, membuat para pengusaha roti tak perlu menunggu lama untuk mengembangkan adonan.

Para pengusaha roti hanya perlu untuk mengatur lama waktunya saja  yang dibutuhkan untuk mengembangkan sebuah adonan roti.

Tidak hanya itu, cukup hanya dengan menggunakan Mesin Pengembang Roti, adonan yang dikembangkan akan lebih pas, tidak bantat dan tidak terlalu lunak.

Dikarenakanya pada Alat Pengembang Adonan Kue biasanya yaitu terdapat fitur untuk mengatur waktu, suhu, dan juga kelembaban.

Sehingga hasil pengembangan adonan lebih pas. oleh karena itu Mesin Pengembang Roti ini sangat banyak digunakan oleh para pengusaha roti.

Penawaran Dari DAYYA MESIN

Kami DAYYA MESIN menyediakan Proofer Roti atau Mesin Pengembang Adonan bagi anda para pengusaha roti.

Proofer Roti atau Mesin Pengembang Roti yang kami produksi ini telah dilengkapi dengan fitur indikator pengatur suhu dan pengatur waktu.

Kedua fitur tersebut akan selalu menjaga suhu sekaligus juga menjaga pengembangan adonan roti tepat waktu, tidak terlalu lama dan juga tidak terlalu cepat.

Proofer Roti atau Mesin Pengembang Roti kami ini dibuat dari bahan material Stainless Anti Karat dengan kualitas terbaik dan juga aman untuk kesehatan.

Serta telah melalui serangkaian uji coba sekaligus lolos Quality Control.

Mesin Pengembang Roti kami ini sudah terjamin Kualitasnya, Keandalannya, Kehigienisannya, Keamanannya, serta Keunggulannya.

Tentunya alasan kami menawarkan Alat Pengembang Roti Sederhana kami ini pastinya dengan harga yang lebih murah daripada yang lain.

Macam – Macam Nama Roti

Kita semua pasti tahu, bahwa roti tidak hanya memiliki satu jenis saja seperti roti tawar.

Ada banyak jenis roti di dunia, beberapa juga cukup terkenal di Indonesia dan mungkin sebenarnya sudah pernah kita makan juga.

Seperti halnya nasi di Indonesia, roti adalah makanan pokok negara-negara barat.

Contohnya juga seperti nasi yang bisa diolah menjadi banyak sajian mengikuti makanan pelengkapnya.

Roti yang dimaksud di sini yaitu dari bahan dasarnya yaitu gandum, yang bisa diolah menjadi banyak jenis roti yang memiliki kecocokan dengan makanan tertentu.

Berikut macam-macam nama roti :

1. Roti Gandum

Roti gandum banyak diproduksi di Australia dan Amerika. Roti gandum merupakan roti bertekstur kasar dengan warna coklat.

Jenis roti ini yaitu kaya akan serat dan juga warna coklatnya yaitu berasal dari serealin  atau lapisan sel yang terdapat pada sereal.

Kandungan dari serat yang banyak terdapat pada roti gandum sangatlah baik untuk menu diet. Roti gandum ini sangat cocok dihidangkan dengan salad, baik itu sayur maupun buah.

2. Baguette

Baguette adalah roti tradisional Prancis yang sangat terkenal di dunia. Baguetter juga dapat memiliki panjang hingga mencapai 50 cm.Oleh karena itu tak heran jika roti satu ini dijuluki sebagai roti tongkat.

Roti ini memiliki kulit yang keras, berwarna coklat dan pada bagian dalamnya banyak terdapat lubang-lubang.

Baguette biasanya diiris tipis-tipis lalu disajikan dengan sup atau dipanggang dan diberi aneka macam topping sesuai selera.

3. Croissant

Roti ini yaitu berasal dari Prancis. Croissant berbentuk mirip bulan sabit.

Roti ini dibuat dari adonan yang berlapis, dan teksturnya yang renyah, serta empuk. Croissant biasanya disajikan saat sarapan dengan diolesi mentega dan selai buah.

4. Bagel

Kini kita bergeser ke Eropa timur. Bagel adalah roti khas dari Eropa Timur yang bentuknya bulat seperti donat, tapi bagian dalam lebih padat.

Bagel cocok disajikan pada saat makan pagi, yang dibelah, lalu dibakar dan setelah itu diolesi dengan keju krim. Pada adonan bagel biasanya ditambahi dengan kismis, blueberry, bawang, ataupun wijen.

5. Crumpet

Crumpet adalah salah satu jenis roti sejenis roti muffin namun teksturnya lebih lembab dan berasal dari Inggris.

Crumpet sering disajikan dengan diolesi krim padat atau mentega dan dimakan pada saat minum teh. Sebelum akan dihidangkan, roti ini biasanya dipanggang atau dibakar terlebih dahulu.

6. Corn Bread

Sesuai dengan namanya, jenis roti ini merupakan roti yang terbuat dari bahan dasar jagung.

Melihat bahan dasar tersebut, Corn bread memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Corn bread juga cocok jika dimakan sendiri sebagai camilan atau sarapan dengan rasanya yang manis. Corn bread berasal dari Amerika.

7. Sourdough

Sour berarti asam, sedangkan dough berati adonan. Jadi bisa juga diartikan sebagai Sourdough yaitu jenis roti yang memiliki rasa masam.

Sourdough menggunakan ragi khusus yang mampu memunculkan cita rasa unik asam tersebut.

Sourdough sangat pas untuk dinikmati dengan hidangan laut. Sourdough sendiri merupakan roti khas San Fransisco, Amerika.

8. Pita

Roti Pita memiliki bentuk yang bulat dan pipih, mengapa disebut juga roti Arab karena dikonsumsi mayoritas oleh penduduk Timur Tengah.

Pita memiliki tekstur yang kenyal dan lembut. Pita terbuat dari adonan puff yang dipanggang di dalam oven bata dengan suhu sekitar 232 derajat celcius.

Pita memiliki rasa yang cukup hambar dengan bagian tengah yang kosong sehingga cocok dimakan bersama berbagai jenis hidangan mulai dari asin hingga manis.

Pita biasanya disajikan dengan kombinasi keju, meses, selai, kare, gulai, atau susu manis.

Kreasi Roti Tawar

Roti tawar juga kerap menjadi menu sarapan pada pagi hari. Selain mengenyangkan perut, menu makanan ini juga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi.

Roti tawar juga praktis untuk disantap, namun tak jarang juga banyak orang menambahkan salah satu varian rasa untuk menambah selera.

Selai, meses, keju, atau susu juga kerap menjadi pendamping roti tawar. Lantas mengapa biasanya orang juga akan mengoleskannya dan juga menaburkannya sebagai topping roti.

Hal sama juga dilakukan oleh seniman roti asal Jepang bernama Eiko Mori. Beda dengan orang pada umumnya, Eiko akan menata toping roti tawar dengan sentuhan kreativitas.

Sejak awal 2017, Eiko mencoba bereksperimen dengan menggunakan selai dan juga pasta dengan beragam rasa dan membentuknya menjadi sebuah tampilan yang unik.

Dengan bantuan tusuk gigi sebagai alat gambarnya. Eiko pun  berhasil menghasilkan sebuah roti tawar dengan topping beragam yang membuat kamu makin berselera makan.

1. Roti Gulung Sosis Keju

Kamu bingung mau bikin camilan apa buat dirumah ? Kalo kamu punya simpanan roti tawar yang masih bisa dimakan bisa kamu langsung bikin nih,

Bahan-Bahan :

  • 5 lembar roti tawar tanpa kulit
  • 3 potong sosis, seduh dengan air mendidih, tiriskan
  • 5 lembar keju, masing-masing potong 2Bahan Pencelup:
  • 3 butir telur
  • 1 sdm tepung terigu, aduk rata
  • Tepung roti secukupnya (untuk melumuri)
  • Minyak goreng secukupnya.

Cara Mengolah :

1. Langkah pertama ambil selembar roti tawar, letakkan keju dan sepotong sosis, kemudian gulung roti. Gunakan tusuk gigi untuk merekatkan.
2. Setelah itu celupkan ke dalam bahan pencelup (adonan telur kocok tepung terigu), upayakan gulungan roti tidak terlepas, angkat.
3. Gulingkan ke dalam tepung panir (tepung roti).
4. Kepal-kepal agar tepung roti rekat merata.
5. Panaskan minyak dengan jumlah banyak, lalu goreng roti isi sosis keju, sampai permukaannya kecokelatan. Angkat, tiriskan.
6. Siap dihidangkan.

2. Roti Gulung Pisang Coklat

Mungkin roti gulung pisang cokelat ini hanya dianggap sebagai camilan manis saja.

Padahal, makanan ini sebenarnya cukup ampuh lho untuk menambah energi dan juga membuat perutmu kenyang dengan pas. Ini juga bisa kamu buat sebagai bekal kamu ke sekolah atau kampus.

Bahan-Bahan :

  • 1 bungkus roti tawar, buang pinggirnya dan pipihkan
  • 8 buah pisang ambon
  • Meises cokelat secukupnya
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • Margarin secukupnya

Cara Membuatnya:

1. Ambil 1 lembar roti tawar. Oleskan margarin sedikit saja. Letakkan 1 buah pisang di bagian ujungnya lalu taburi dengan meises secukupnya.

2. Gulung roti tawar tersebut. Rekatkan ujungnya dengan bantuan telur.

3. Celupkan roti gulung tersebut pada kocokan telur. Perhatikan jangan sampai terendam.

4. Panaskan minyak. Goreng roti gulung sampai kecokelatan. Tiriskan.

Sajikan bersama secangkir teh pasti akan terasa lebih nikmat.

3. Roti Tawar Gulung Rendah Kalori. Buat kamu yang diet!

Cocok nih buat kamu yang lagi diet hanya 130 kalori dan yang jelas bikinnya simpel banget dan udah bisa bikin perut kamu terasa kenyang.

Bahan-Bahan :

  • 4 lembar roti tawar gandum
  • 1 buahsosis siap makan
  • 1 buahwortel kukus
  • 1 buah siung bawang bombay
  • Margarin oles untuk toast

Cara Membuatnya :

1. Pipihkan rata roti tawar

2. Lalu isi dengan potongan sosis bawang bombay dan irisan wortel

3. Setelah itu toast di atas teflon anti lengket yang sudah diolesi dengan margarin

4. Potong2 lalu sajikan dengan mayones dan saus

Nikmat banget pasti rasanya, apalagi kalo kamu makan sama segelas susu hmmm yummy banget deh ..

4. Puding Roti Tawar

Kalo kamu pecinta puding dan roti tawar dua jenis makanan ini bisa kamu jadiin satu resep makanan yang enak loh. Coba deh kamu kreasiin imajinasi kamu didapur buat bikin sesuatu yang spesial.

BahanBahan :

  • 1 bks Agar Agar Plain
  • 1/2 sdm Nutrijel Plain (Optional)
  • 3 lbr Roti Tawar Kupas Disobek sobek
  • 300 ml Susu UHT
  • 400 ml air
  • 135 gr gula pasir
  • 1 sdt vanilla bubuk
  • 2 sdm coklat bubuk, yang dilarutkan dengan air hangat hingga mengental
    dan sedikit garam.

Cara Membuat :

1.Blender roti tawar bersama susu cair dan air hingga lembut dan halus.

2. Tuang ke dalam panci lalu tambahkan agar agar, nutrijel, gula pasir dan sedikit garam.

3. Masak sambil diaduk aduk sampai meletup dan agak mengental,setelah itu matikan apinya.

4. Ambil kurang lebih kira kira 2 Sendok Sayur adonan puding, campurkan dengan bubuk coklat yang sudah dikentalkan, lalu aduk rata dan cepat hingga tercampur rata.

5. Siapkan cetakan yang sudah dibasahi dengan air, lalu tuang adonan putih dan kemudian dituang adonan coklat juga secara acak, diaduk perlahan dengan sumpit supaya terbentuk marmernya, setelah agak dingin baru simpan dalam lemari es, nikmat saat disajikan saat dingin.

Tips Agar Adonan Roti Mengembang

Tips nya antara lain sebagai berikut :

1. Dari Tepung

Proofer Roti - Mesin Pengembang Adonan Roti Terbaru 2017 | Rumah MesinTepung Terigu merupakan bahan yang paling terpenting untuk membuat adonan roti. Karena Tepung Terigu dapat membuat roti menjadi lebih halus dan lembut.

Tepung Terigu sendiri ini juga mempunyai kandungan gliadin yang berfungsi sebagai perekat sekaligus membuat adonan roti lebih elastis.

Selain itu Tepung Terigu juga banyak mengandung Glutenin yang berfungsi untuk menjaga adonan roti agar tetap kokoh.

Dan juga sekaligus untuk menahan gas Karbon Dioksida (CO2) selama proses pengembangan sehingga adonan roti akan lebih mengembang dan membentuk pori-pori.

Saran Saya, pilihlah Tepung Terigu yang mengandung protein tinggi.

2. Dari Cairan

Proofer Roti - Mesin Pengembang Adonan Roti Terbaru 2017 | Rumah Mesin 1Cairan merupakan salah satu bahan yang dapat membuat adonan lebih tercampur rata. Usahakan dalam meberi cairan kedalam adonan secara hati-hati dan sedikit demi sedikit.

3. Dari Telur

Proofer Roti - Mesin Pengembang Adonan Roti Terbaru 2017 | Rumah Mesin 2Jika adonan roti yang akan anda buat dengan menggunakan telur. Maka saran saya, usahakan saat akan mencampurkan telur kedalam adonan adalah suhu telur berada pada suhu normal ruangan.

Tidak terlalu dingin maupun terlalu panas.

4. Pengadukan

Proofer Roti - Mesin Pengembang Adonan Roti Terbaru 2017 | Rumah Mesin 3Pada proses pengadukan adonan roti usahakan adonan itu benar-benar tercampur rata dan juga kalis. Kalau bisa atau mampu ya, saran saya gunakan mixer ( Mesin Pengaduk Adonan ).

5. Proofing

Proofer Roti - Mesin Pengembang Adonan Roti Terbaru 2017 | Rumah Mesin 4Tahap ini mungkin jarang ada yang menerapkan, atau mungkin ada yang belum tahu. Proofing adalah tahap dimana kita melakukan pengembangan adonan.

Saya menyarankan jikalau memang anda ingin buat roti yang mengembang atau mendekati sempurna.

Maka anda harus menggunakan alat atau mesin yang disebut Mesin Pengembang Rotti.

6. Pemanggangan

Proofer Roti - Mesin Pengembang Adonan Roti Terbaru 2017 | Rumah Mesin 5Tahap ini merupakan tahap yang cukup menentukan dalam produksi roti berkualitas.

Usahakan anda menggunakan Oven Gas yang berkualitas baik. Jangan lupa untuk panaskan oven terlebih dahulu sampai suhu yang dikehendaki tercapai.

Dan barulah anda memasukan adonan roti ke dalam Oven Gas.

Manfaat Mengkonsumsi Roti

Apa saja khasiatnya? Selain praktis sebagai kudapan sarapan atau cemilan di kala santai, roti juga memiliki segudang manfaat untuk tubuh Anda.
Penelitian menunjukkan bahwa 100 gram roti itu bisa memberikan lebih banyak energi, karbohidrat, protein, kalsium, fosfor, dan besi dibandingkan 100 gram nasi putih.
Roti dibedakan atas roti tawar dan roti manis. Roti tawar terdiri dari roti putih dan roti gandum.
Sedangkan roti manis juga banyak memiliki ragam variasi isi, seperti selai kacang, strawberry, coklat, susu, daging, keju, pandan, dan lainnya.
Roti mengandung zat bermanfaat, seperti vitamin B1, vitamin B2, dan niasin serta sejumlah mineral berupa zat besi, yodium, kalsium, dan kandungan mineral lainnya.
Tingginya kandungan serat dalam roti gandum juga sangat baik untuk sistem pencernaan.
Selain itu, roti gandum juga banyak mengandung antioksidan dan fitoestrogen yang sangat baik untuk mencegah penyakit jantung dan kanker.
Seperti pembahasan pada artikel sebelumnya mengenai perbedaan roti putih dan roti gandum.
Walaupun sama-sama memiliki nilai gizi, roti yang terbuat dari gandum utuh memang lebih menyehatkan daripada roti putih.
Roti gandum dapat menurunkan kolesterol dan baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Roti gandum juga memiliki cita rasa yang khas dibanding roti putih.
Perlu Anda ketahui, untuk meningkatkan mutu protein bagi tubuh, belakangan ini roti juga diperkaya mengandung asam lemak tak jenuh ganda (PUFA).
Dan kelompok Omega-3 jenis EPA  (Eicosa Pentaenoic Acid) serta DHA (Docosa Hexaenoic Acid). Roti isi tuna merupakan salah satu contoh roti yang diperkaya Omega-3.
Asam lemak ini membantu perkembangan otak dan menguatkan daya ingat.
Kandungan PUFA dalam roti terbukti meningkatkan kemampuan anak untuk memusatkan perhatian, memecahkan masalah, dan penglihatan.
Banyaknya manfaat roti untuk kesehatan, membuat makanan ini cocok dijadikan hidangan alternatif bagi keluarga Anda.
Agar roti tetap fresh, masukkan roti ke dalam tempat khusus atau bungkus dengan wax paper dan masukkan dalam lemari pendingin.
Jika ingin mengkonsumsinya lagi, Anda bisa menghangatkannya dalam microwave.
Jauhkan bahan-bahan berbau tajam, seperti bawang, deterjen, atau sabun dari tempat penyimpanan roti.
Manfaat roti menjadi lebih nikmat dan bergizi padat asal tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Info Pemesanan Proofer Roti Dayya Mesin

Dayya Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

DAYYA MESIN sedia Mesin Proofer Roti yang dapat membantu mempermudah dan mempercepat proses pengembangan adonan roti anda sebelmu di oven.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami ? Kami adalah Perusahaan penyedia / pembuat alat – alat / mesin – mesin yang terpercaya.

Seperti mesin – mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain – lain.

Mulai dari mesin sederhana hingga mesin – mesin industri besar, seperti Mesin Pengembang Roti.

Layanan terbaik kami untuk anda adalah, anda akan kami beri latihan dalam mengoperasikan mesin – mesin dari kami.

Selain itu anda akan kami beri konsultasi jika anda bingung mau usaha apa ? Sedangkan anda punya modal untuk investasi.

Anda hanya akan kami beri mesin mesin yang kualitas dan mutunya tinggi. Karena mesin mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah lolos Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan layanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

Whatsapp Sekarang
Butuh Bantuan?
Halo! ada yang Bisa kami bantu