Rice Cooker Besar – Jual Rice Cooker Besar

Rice Cooker Besar/jumbo atau Penanak Nasi Besar adalah peralatan yang berfungsi untuk memasak atau menanakkan nasi yang banyak dan dengan sistem uap gas. Sehingga menghasilkan nasi yang lebih empuk, halus, pulen, enak dan matang merata tentunya.

Penanak Nasi Besar atau Rice cooker mempunyai kapasitas mulai dari 7 – 96 Kg/sekali proses ( 20 – 60 menit, tergantung kapasitas ). Bahkan ada sejenis Rice Cooker Jumbo yang bisa berkapasitas sampai ratusan kilogram sekali proses.

Model dan Spesifikasi Rice Cooker Besar Dayyamesin

Rice Cooker Besar Dayyamesin

Rice Cooker Besar Dayyamesin berfungsi untuk menanak atau memasak nasi hingga matang merata.

Mesin Penanak Nasi Besar Dayyamesin menggunakan bahan bakar gas sebagai unit pemanas air yang akan menghasilkan uap air panas. Rice Cooker Jumbo Dayyamesin hadir tentunya dengan kapasitas yang besar.

Spesifikasi Rice Cooker Besar Dayymesin

1. RICE COOKER BESAR RSC 8

Rice Cooker Besar

RICE COOKER BESAR RSC8

Dimensi :  700 mm x 700 mm x 1360 mm.
Daya (BTU/Jam) : 15 KW
Berat : 85kg
Kapasitas Memasak : 32 kg
Porsi : 178 orang
Waktu untuk Memasak : 40~60 menit
Nampan : 8 buah

2. RICE COOKER BESAR RSC 12

RICE COOKER BESAR RSC 12

Dimensi :  600 mm x 700 mm x 1660 mm.
Daya (BTU/Jam) : 15 KW
Berat : 146kg
Kapasitas Memasak : 48 kg
Porsi : 268 orang
Waktu untuk Memasak : 40~60 menit
Nampan : 12 buah

3. RICE COOKER BESAR RSC 24 ( 2 Pintu )

RICE COOKER BESAR RSC 24 ( 2 Pintu )

Dimensi :  1400 mm x 700 mm x 1640 mm.
Daya (BTU/Jam) : 2 x 15 KW
Berat : 270kg
Kapasitas Memasak : 96 kg
Porsi : 537 orang
Waktu untuk Memasak : 40~60 menit
Nampan : 24 buah

Keunggulan Rice Cooker Besar Dayyamesin

  • Wadah Terbuat Dari Material Stainless Steel Anti Karat
  • Mudah Digunakan Dan Mudah Dibersihkan
  • Kapasitas Sangat Besar
  • Bahan Bakar Gas LPG
  • Matang Merata
  • Cepat
  • Hemat
  • Enak
  • Pulen
  • Efektif
  • Efisien

Harga Rice Cooker Besar Dayyamesin

Untuk hargaBarang atau pun info dari mesin kami lain nya. Anda dapat hubungi call center kami atau langsung ke tempat kami yang berada di Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Kegunaan Rice Cooker Besar

Rice Cooker Besar atau Mesin Penanak Nasi Komersial banyak digunakan oleh para pengusaha kuliner semacam ketring atau Restoran.

Tempat-tempat seperti Hotel, Restoran, Kafe, Rumah Makan, dan Katering juga menggunakan Rice Cooker Jumbo supaya memasak nasi lebih cepat dan banyak. Tahukah apa alasan mereka menggunakan Rice Cooker Jumbo?

Beberapa alasan mereka menggunakan Rice Cooker Jumbo adalah waktu proses yang cepat dan terjamin kualitasnya.

Dengan hasil nasi yang lebih enak, pulen, empuk, halus, berkelas, dan tentunya kapasitas yang sangat besar dalam sekali proses. Sehingga mereka akan lebih menghemat waktu, tenaga, pikiran, uang, dan energi.

Penanak Nasi Gas Jumbo terkadang juga digunakan untuk kepentingan pribadi seperti hajatan dan keperluan lain. Seperti untuk acara-acara keluarga besar, pesta, acara pertemuan, dan acara-acara bersama lainnya.

Karena dengan mempunyai Rice Cooker Jumbo, mereka tidak perlu lagi membuang-buang uang untuk menyewa katering yang harganya bisa 2 kali lipat.

Penawaran Dari Dayyamesin

Kami CV. Dayyamesin menyediakan Rice Cooker Besar atau Mesin Penanak Nasi Komersial bagi anda para pengusaha kuliner dan kami juga menyediakan mesin pemotong roti tawar untuk pengusaha roti.

Mesin Pemasak dan penanak Nasi Besar/jumbo ini juga cocok untuk anda yang membutuhkan Mesin Penanak Nasi dengan kapasitas besar di rumah.

Mesin Penanak dan pemasak Nasi Gas Komersial ini telah dilengkapi dengan sistem kinerja uap gas. Sehingga anda akan mendapatkan hasil nasi yang lebih empuk, halus, pulen, enak dan matang merata tentunya.

Mesin Penanak dan pemasak Nasi Gas kami dilengkapi dengan Loyang yang dibuat dari Stainless Steel dan yang pastinya anti terhadap karat dengan kualitas terbaik dan aman untuk digunakan.

Serta telah melalui serangkaian uji coba sekaligus lolos Quality Control.

Rice Cooker Jumbo kami terjamin Kualitasnya, Keandalannya, Kehigienisannya, Keamanannya, serta Keunggulannya dan yang pastinya harganya terjangkau.

Tentunya kami menawarkan Mesin Penanak Nasi Besar ini dengan harga yang lebih murah daripada yang lain dan pastinya kualitasnya terjamin.

Kembangkan Usaha Kuliner Dengan Rice Cooker Besar

Kebanyakan usaha kuliner tidak akan jauh dari makanan pokok utamanya, yakni nasi. Kebutuhan nasi di rumah makan, restoran, hotel, kantin dan tempat usaha kuliner lainnya akan tetap tinggi.

Dengan keadaan tersebut, tempat usaha kuliner atau ketring haruslah siap untuk menyediakan dan memproduksi nasi dalam sekala besar dan tentunya akan membutuhkan waktu yang lama.

Disini para pengusaha kuliner dituntut untuk selalu siap dalam menyediakan nasi yang tidak hanya banyak jumlahnya, namun berkualitas juga.

Disinilah dibutuhkan sebuah alat yang dapat memasak atau memproduksi nasi dalam sekala besar, namun tetap berkualitas dan cepat prosesnya. Rice Cooker Gas Besar Dayyamesin Solusinya.

Mesin Penanak Nasi Besar Dayyamesin dapat memproduksi nasi hingga kapasitas 60 Kg hanya dalam waktu 40 – 60 menit. Dengan sistem kerja uap gas, nasi yang dihasilkan Mesin Penanak Nasi Besar Dayyamesin lebih enak, pulen, harum, dan segar.

Dengan kapasitas tersebut, anda tidak akan kekurangan stock nasi yang segar dan berkualitas tentunya. Ditambah lagi, Mesin Penanak Nasi Besar Dayyamesin dapat memasak hanya dalam 40 – 60 menit saja.

Info Pemesanan Rice Cooker Besar Dayyamesin

Dayyamesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI : 081 666 9383.

 

CV. Dayyamesin sedia Rice Cooker untuk melengkapi kebutuhan usaha kuliner anda. Dimana Mesin Penanak Nasi Besar Dayyamesin dapat memasak nasi dengan cepat, hasil banyak, segar dan berkualitas tentunya.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami ? Kami adalah CV penyedia / pembuat alat – alat / mesin – mesin yang terpercaya dan yang pastinya kualitasnya bisa terjamin.

macam macam mesin yang kami buat di CV Dayyamesin Seperti mesin – mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain – lain.

Mulai dari mesin sederhana, seperti mesin pertanian hingga mesin – mesin industri besar, seperti Mesin Pemasak Nasi Kapasitas Besar.

Layanan terbaik dari kami untuk anda adalah, anda akan kami beri pelatihan dalam mengoperasikan mesin – mesin dari CV Dayyamesin.

Selain layanan di atas tadi itu anda akan kami beri konsultasi jika anda bingung mau usaha apa ? Sedangkan anda punya modal untuk investasi.

Anda hanya akan kami beri mesin mesin yang kualitas dan mutunya tinggi dan yang terpenting adalah harganya terjangkau.

Dikarena mesin mesin kami dibuat oleh tenaga profesional kami sendiri, dan sudah lolos Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan layanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

Inspirasi Masak Menggunakan Rice Cooker

1. Nasi Goreng Rice Cooker

Bahan Nasi Goreng Rice Cooker:

  • 100 gr beras
  • 700 ml air
  • 5 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 1 batang daun bawang
  • 1 buah wortel
  • 5 buah buncis
  • 1 sdm saus tomat
  • ½ sdm kecap manis
  • Lada dan garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Sosis sesuai selera
  • Bawang goreng sesuai selera

Cara Memasak Nasi GorengRice Cooker:

  1. Masukkan minyak secukupnya ke dalam rice cooker, lalu masukkan bawang putih, bawang merah, daun bawang, dan aduk hingga agak layu.
  2. Masukkan sosis, wortel, buncis, jagung, beras, saus tomat dan kecap manis.
  3. Tambahkan air sesuai takaran rice cooker, aduk hingga rata.
  4. Tutup rice cooker dan masak hingga matang.
  5. Buka dan aduk beberapa kali agar bagian bawah tidak gosong.
  6. Sajikan selagi hangat dan tambah bawang goreng sesuai selera.

2. Membuat Bubur Di Rice Cooker

Bahan-BahanMembuat Bubur Di Rice Cooker

  • 1 gelas beras, cuci bersih
  • 4 gelas air kaldu ayam panas/kalau tidak panas biasa juga
  • 1 lbr daun salam
  • 1 btr Sereh, ambil putihnya, geprek(opsional)
  • 1 cm laos, kupas, geprek(opsional)
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya (opsional)
  • 1 gelas Santan (opsional)
  • 2 siung bawang putih, cincang (opsional)
  • 1 gelas air(untuk tambahan)

Cara Memasak Bubur Di Rice cooker

  1. Masukkan beras kedalam rice cooker dan masukan 4 gelas air kaldu, plus semua bumbu kedalam rice cooker. Pencet tombol ‘cook’ yang ada di rice cooker masak seperti nasi pada umumnya. Tunggu sampai beralih ke “warm”.
  2. Jika tombol sudah beralih ke “warm”, tambahkan air yang 1 gelas, lalu pilih dan tekan tombol “cook” lagi. Aduk-aduk terus supaya merata dan tak berbusa dengan hati-hati.
  3. Jika tombol kembali ke posisi warm, tambahkan 1 gelas santan. Aduk-aduk kembali sampai bubur masak.
  4. Jika butiran beras sudah menyatu berarti bubur sudah masak, kalau kurang air bisa ditambahkan air matang panas.
  5. Jika bubur dirasa sudah masak dan memiliki rasa sesuai keinginan dan teksturnya sudah cukup, posisikan rice cooker pada posisi “warm”
  6. Bubur siap dihidangkan jika diinginkan dengan toping sebagai pelengkap, yaitu suwir daging ayam, rajangan seledri, dan bawang goreng.

SEJARAH RICE COOKER

Rice Cooker ditemukan pertama kali oleh Yoshida Minami. Awalnya, pada tahun 1937 alat ini pertama kali dikembangkan oleh tentara Jepang. Tentara Jepang saat itu menggunakan wadah kayu dan lempengan logam untuk menanak nasi.

Wadah kayu yang terus dihantarkan panas oleh lempengan logam akan membuat nasi menjadi matang, namun ternyata hal tersebut memakan waktu yang sangat lama mengingat wadah tersebut tidak dilengkapi dengan penutup.

Untuk mempersingkat waktu yang digunakan, alat tersebut akhirnya dilengkapi oleh penutup. Hal itu pun sukses membuat wadah tersebut bisa menyerap uap panas yang keluar dari nasi dan tidak membiarkan uap tersebut keluar begitu saja.

Hasil dari penyempurnaan alat ini akhirnya membuat Mitsubishi memiliki ide untuk mengembangkannya menjadi produk yang lebih sempurna. Jika tentara Jepang menggunakan wadah kayu untuk menanak nasi.

Maka Mitsubishi mencetuskan ide untuk mengganti wadah kayu dengan alumunium yang bisa menghantarkan panas lebih tinggi.

Perkembangan Rice Cooker

Hingga akhirnya, produk ini pun menjadi sangat efektif untuk memasak nasi karena bahan alumunium dan juga penutup yang bisa memanfaakan uap panas dari produk tersebut. Pada tahun 1945, perusahaan Mitsubishi pun memproduksi alat ini secara masal dan tersebar di macam negara.

Rupanya sejarah rice cooker tidak berakhr sampai disitu. Dan pada tahun 1956, Toshiba pun ikut serta dalam mengembangkan produk tersebut dan menyempurnakannya menjadi alat yang lebih efektif untuk menanak nasi.

Toshiba menyempurnakan rice cooker dengan cara membuat produk itu berhenti bekerja pada saat nasi benar-benar matang dari rice cooker. Hal tersebut menjadi penemuan besar di dunia.

Sejak saat itu pun rice cooker menjadi alat yang sangat membatu dikarena pengerjaannya otomatis untuk menanak nasi dan juga bisa memasak nasi.

Inovasi dari Toshiba ini pun juga bisa membuat produk tersebut menjadi lebih aman saat digunakan di karenakn pada saat nasi sudah matang rice cooker itu akan berhenti bekerja.

Akhirnya, Toshiba pada saat itu rata-rata memproduksi 200 ribu rice cooker setiap bulannya dan pastinya tersebar di belahan dunia.

Perkembangannya pun begitu pesat. Hampir 50 % warga jepang memiliki rice cooker di rumahnya masing-masing.

Setelah berkembang pesat di negara Jepang, produk penanak nasi ini pun akhirnya bisa menembus pasar dunia. Fungsinya juga dikembangkan menjadi lebih baik.

Selain untuk menanak/memasak nasi, rice cooker pun jadi bisa digunakan untuk fungsi menghangatkan nasi, menghangatkan sayur, dan sebagainya. Namun, alat ini tetap menggunakan tenaga lstrik untuk bisa digunakan.

PRINSIP KERJA RICE COOKER

Pada saat digunakan untuk menanak nasi, saklar akan terhubung dengan elemen pemanas utama. Setelah itu, arus listrik akan menuju ke elemen pemanas untuk memanaskan pemanas utama, terutama bersamaan dengan lampu rice cooker yang langsung menyala.

Saat pemanas mencapai suhu maksimum dan nasi sudah matang, magnet otomatis (thermostat trip) akan langsung menggerakkan tuas/tombol sehingga posisi pada saat saklar yang awalnya mengalirkan listrik ke pemanas utama berubah menjadi mengalirkan listrik ke elemen penghangat nasi melalui thermostat.

Pada elemen penghangat nasi, thermostat yang sudah mencapai suhu maksimal akan membuat arus listrik menuju penghangat terputus secara otomatis. Begitu pun saat suhu thermostat berkurang, maka arus listrik otomatis akan terhubung kembali. Proses ini pun akan berlangsung terus menerus.

PERAWATAN RICE COOKER

Perawatan rice cooker bisa dikatakan tergolong cukup ringan. Perawatan terbagi ke dalam fisik, elemen listrik dan juga mekanik. Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat rice cooker:

  1. Saat menanak nasi, aduklah nasi secara teratur untuk menghindari nasi yang menempel di dasar panci atau sering di sebut karak.
  2. Pilihlah rice cooker yang mempunyai panas merata dan juga menghemat listrik, agar bisa menghasilkan nasi matang dengan kualitas baik dan hemat.
  3. Saat nasi tinggal sedikit, sebaiknya cabut power listrik untuk lebih menghemat listrik
  4. Untuk membersihkan panci yang ada di dalam rice cooker, lakukan saat panci sudah dingin jngan saat panas itu akan merusak. Rendam dengan air untuk membuat sisa nasi menjadi terkelupas.
  5. Saat mencuci panci, gunakan spoons yang lembut agar lapisan panci atau teflon tidak terkena goresan.
  6. Setelah mencuci panci dengan bersih, ada baiknya untuk membilas panci dengan air hangat untuk memastikan tak ada bakteri yang menempel pada panci.
  7. Saat membilas dengan air, pastikan juga tak ada sisa sabun yang melekat dalam panci agar nasi yang nantinya dimasak tak akan berbau sabun.
  8. Setelah dicuci, keringkan panci bagian dalam.
  9. Selain mengeringkan panci bagian dalam, keringkan juga panci bagian luar dengan lap lembut.mp