Termos Air Panas

Termos Air Panas atau atau Termos Jumbo merupakan salah satu alat yang fungsnya untuk menampung air panas dengan ukuran besar.

Thermos Bucket fungsinya juga untuk menjaga air panas supaya tetap panas. Nah ada pula jenis Termos Listrik atau sering di sebut Thermos Bucket yang fungsinya untuk memasak air atau untuk memanaskan air.

Termos Jumbo sering sekali menjadi pilihan bagi keluarga yang mau menikmati air panas pada saat berkumpul dengan keluarga. Thermos Bucket juga menjadi andalan para pengusaha catering, restoran, hotel, dan usaha produktif yang lainnya.

Model dan Spesifikasi Termos Air Panas Dari DAYYA MESIN

Termos Air Panas Dari DAYYA MESIN

Kami mempunyai 2 Model Termos Air Panas, yakni model Termos Jumbo  tanpa pemanas listrik ( Thermos Bucket ). Dan satunya lagi ada model Termos Jumbo dengan pemanas listrik atau disebut Water Boiler.

Untuk model WBE – 16L ( Water Boiler ), ada fitur spesial. Yakni, bisa digunakan untuk menyeduh atau membuat minuman seperti kopi, teh, dan jenis minuman lainnya.

Spesifikasi Termos Air Panas DAYYA MESIN

Termos Air Panas STB – 10L

termos air panas

Ukuran Mangkuk : Ø 20 mm x 40 mm.
Jumlah Tabung :  1.
Rentang Suhu :  – 20 º C – 120 º C.
Kapasitas :  10 Liter.
Dimensi Mesin :  270 mm x 270 mm x 400 mm.

Keunggulan Termos Air Panas STB – 10L

  • Air Panas Yang Selalu Terjaga
  • Dari Bahan Berkualitas
  • Mudah Dibersihkan
  • Mudah Digunakan
  • Higienis
  • Praktis
  • Aman
  • Awet 

Termos Air Panas WBE – 16L

termos air panas

Energi Yang Digunakan :  Listrik.
Tegangan Listrik :  220 V.
Frekuensi Listrik :  50/60 Hz.
Daya :  1500 Watt.
Ukuran Tabung :  16 Liter.
Kapasitas :  14,5 Liter.
Jumlah Tabung :  1.
Berat Mesin :  4 Kg.
Dimensi Mesin :  380 mm x 625 mm x 530 mm.

Keunggulan Termos Air Panas WBE – 16L

  • Air Panas Yang Selalu Terjaga
  • Dari Bahan Berkualitas
  • Mudah Dibersihkan
  • Mudah Digunakan
  • Air Cepat Matang
  • Higienis
  • Praktis
  • Hemat
  • Aman
  • Awet

Cara Kerja Termos Air Panas Dayya Mesin

Termos Air Panas menjaga suhu air panas ddengan waktu yang cukup lama. Dimana keadaan suhu air itu terjaga dengan bahan material Termos Air Panas yang berkualitas, serta ketebalan yang sangat tepat.

Sedangkan untuk metode pemanasannya ( Water Boiler ), dengan menggunakan pemanas listrik dan pengontrol suhu yang otomatis.

Dimana pengontrol suhu otomatis atau Thermo Stat Control akan menjaga suhu agar tetap pada suhu yang diinginkan.

Fungsi Bagian Termos

Termos dalah salah satu peralatan rumah tangga yang saat ini digandrungi oleh kaum ibu-ibu di Indonesia. Bagaimana tidak, selain manfaatnya untuk  penyimpanan air panas dan kemasannya yang sekarang sangat praktis.

1. Tutup Sumbat Termos
Bagian pertama dari termos adalah tutup sumbat termos. Biasanya terletak pada bagian paling atas selain fungsinya untuk menutup termos setelah isi dengan air panas. Ternyata tutup sumbat tersebut juga fngsinya untuk mencegah perpindahan kalor dengan konduksi.

2. Dinding Dalam Kaca
Mungkin banyak sekali di antara kita yang tidak menampilkan bahwa di dalam termos terdapat dinding kaca. Adapun fungsi dari bagian ini yaitu agar mencegah perpindahan kalor dari air panas agar tidak diserap oleh dinding.

3. Dinding Luar Kaca
Selain dinding di dalam kaca, ternyata ada juga bagian dinding luar kaca yang fngsinya untuk mencegah perpindahan kalor secara radiasi.

4. Ruang Hampa Udara (Vakum)
Bagian selanjutnya yaitu ruang hampa udara (Vakum). Bagian ini terletak di tengah dalam termos. Fungsi dari bagian ini yaitu untuk membatasi kemungkinan panas akan hilang dari dalam atau akan masuk ke dalam termos dengan konveksi.

5. Dinding Pelingdung Kaca
Bagian selanjutnya yaitu dinding pelindung kaca. Terletak pada bagian luar termos dan fungsinya sebagai isolator antara tabung kaca dengan udara di sekitar termos tersebut.

6. Karet Penahan Kaca
Bagian yang terakhir dari termos yaitu karet penahan kaca, bagian ini terdapat yang paling bawah dari desain termos. Bagian tersebut yang fungsinya untuk menjaga posisi botol (kaca) supaya tetap berada di tempatnya (tidak berubah).

Kegunaan Termos Air Panas

Termos Air Panas atau Termos Bucket adalah pilihan yang sangat tepat untuk anda yang selalu membutuhkan air panas.

Thermos Bucket tidak hanya di gunakan sebagai menampung dan menjaga suhu air panas saja. Termos Jumbo juga bisa digunakan sebagai memasak air.

Dengan adanya Termos Stainless Steel maka kebutuhan air panas anda akan terpenuhi. Air panas anda akan terus panas dalam waktu yang lama.

Termos Terbaik Dan Tips Memilih Yang Berkualitas

1. Bahan Termos

Termos ini dibuat dari bahan yang sangat beragam, diantaranya plastik, stainless steel, dan kaca. Namun,sekarang termos plastik pasti sudah jarang anda jumpai. Sebab, lebih banyak produsen yang memilih bahan kaca atau stainless steel.

Alasannya yaitu, kedua bahan tersebut lebih aman jika digunakan, terutama untuk suhu panas. Selain itu, kemampuan untuk menahan suhunya pun lebih baik dibandingkan bahan lain.

2. Tahan Panas, Dingin, atau Keduanya?

Dulu, termos memang hanya bisa menahan panas. Sekarang, termos berinovasi sudah menjadi alat yang bisa menahan panas maupun dingin. Tapi, beberapa merk masih menjual termos yang hanya untuk menahan panas atau dingin saja (terpisah).

Sesuaikan jenisnya dengan kebutuhan anda. Misalnya, bagi ibu ibu dengan balita, tentunya lebih penting dengan termos yang bisa menahan panas. Sebaliknya, untuk anak muda yang sering hangout atau travelling, termos penahan panas dan dingin akan sangat berguna untuk di bawa.

3. Ukuran

Ada termos berukuran kecil dengan 200 mL, bahkan hingga 2.5 L. Oleh karena itu, di sesuaikan ukuran termos dengan tujuan penggunaan. Misalnya untuk keperluan keluarga, tentu memilih termos dengan  berkapasitas 1,5-2.5 L. Berbeda dengan termos yang dibawa ke kantor, mungkin dengan kapasitas 0.5 L pun cukup.

4. Pilih Desain Sesuai Kebutuhan

Nah, berbicara soal desain pasti tidak ada habisnya. Prioritaskan kegunaan termos dibandingkan bentuknya yang lucu. Penting agar fungsi termos sesuai dengan kebutuhan anda.

Contohnya termos dengan penutup yang fungsinya sebagai cangkir atau mug. Termos tersebut cocok bila anda akan menyeduh sesuatu. Lalu, termos untuk tas atau pegangan, cocok bagi yang suka pergi tanpa tas, berolah raga, atau ingin praktis.

Sedangkan termos dengan sedotan, lebih pas untuk anak-anak atau orang yang membutuhkan gerakan cepat. Sehingga, tidak perlu repot buka tutup botol dulu.

Penawaran Dari DAYYA MESIN

Kami DAYYA MESIN menyediakan Termos Air Panas atau Thermos Bucket bagi anda yang selalu membutuhkan air panas.

Termos Stainless Steel Dayya Mesin ini sangat cocok digunakan untuk acara kumpul-kumpul bersama.

Thermos Bucket ini telah dilengkapi menggunakan gagang plastik yang akan melindungi tangan anda dari suhu yang panas. Gagang plastik juga bisa mempermudah anda untuk menuangkan air panas.

Termos Jumbo kami dirancang dengan sedemikian rupa dan dibuat dengan penuh perhitungan. Sehingga bisa untuk menjaga suhu air panas tetap terjaga dalam waktu yang lama.

Termos Stainless Steel kami dibuat dengan menggunakan bahan material Stainless Steel yang sangat berkualitas.

Thermos Bucket Dayya Mesin juga telah lolos Quality Control. Sehingga Kualitas, Keandalan, Keamanan, Kehigienisan, dan Keunggulan Termos Jumbo Dayya Mesin terjamin.

Tentunya kami menawarkan untuk Anda Termos Stainless Steel ini dengan harga yang lebih murah dari pada termos yang lain.

Siapkan Air Panas Anda Dengan Termos Air Panas Dayya Mesin

Kebutuhan akan air panas seseorang sudah cukup bervariasi, ada yang banyak, dan juga ada yang sedikit. Bagi orang yang kebutuhan air panasnya banyak, kesibukan dalam sehari hari tidak akan lepas dari kebutuhan air panas.

Mulai di pagi hari untuk menyeduh kopi atau pun teh, membuat susu, dan kebutuhan air panas yang lainnya.

Bagaimana keadaan pagi hari anda saat mendapati Termos anda kosong tidak ada isi air panasnya atau ada airnya tetapi sudah dingin?

Apakah anda akan bersusah payah untuk memasak air dengan mempersiapkan semua alat untuk memasak air?

Dengan cara diatas, otomatis waktu dan tenaga anda akan cukup terbuang.

Namun jika anda menggunakan Termos Air Panas Dayya Mesin, anda tinggal memasukkan air, dan tekan tombol ON. Anda bisa tinggal mandi atau aktivitas lain nya, air anda akan panas dan matang dengan otomatis.

Termos Jumbo ini juga akan sangat cocok jika anda gunakan dengan sekala kebutuhan air panas yang banyak.

Manfaat Air Panas Dalam Termos

1.Membantu menurunkan berat badan

Manfaat air hangat yang pertama ini tentu merupakan berita gembira buat Anda yang berencana diet ketat. Minum air hangat tak hanya dapat menaikkan suhu tubuh sehingga mempercepat metabolisme, namun cairan ini juga bebas kalori.

2.Memperlancar proses pencernaan

Minum air hangat selama makan dapat membantu mempercepat proses  cerna. Selain itu, minum air hangat saat perut masih kosong juga bisa meningkatkan pergerakan lambung dan mencegah konstipasi.

3.Meredakan gejala demam dan batuk

Air yang masuk dalam tubuh dapat mengencerkan dahak sekaligus melegakan pernafasan. Rasa gatal dan nyeri pada tenggorokan juga bisa mereda lantaran minum air hangat.

4.Menjauhkan penyakit

Mendidihkan air bisa membunuh kuman penyakit yang terdapat di dalamnya sehingga beragam penyakit pun bisa dihindari. Apalagi diminum selagi hangat, maka akan mendapatkan manfaat air hangat lainnya seperti yang kita bahas di sini.

5.Melancarkan sirkulasi darah

Saat segelas air hangat mengalir masuk dalam tubuh, timbunan lemak dan toksin akan terkikis dan dikeluarkan dari tubuh. Selain meningkatkan peredaran darah, resiko penyakit yang berhubungan dengan penyumbatan  pembuluh darah akan berkurang.

Kegunaan Air Panas

1.Meringankan rasa sakit

Suhu hangat dari air mampu menenangkan otot tubuh karena sirkulasi darah jadi meningkat. Selain diminum, Anda juga bisa menggunakan air panas yang disimpan dalam wadah tertentu sebagai kompres untuk meredakan kram atau otot kejang. Dan bagi para wanita yang kerap menderita kram perut saat haid, maka jangan ragu meredakan rasa sakitnya melalui kompres sejenis.

2.Membunuh kuman penyakit

Mandi dengan air hangat bisa membantu membunuh kuman penyakit yang menempel di tubuh. Selain itu, air hangat juga dapat membantu menjaga kebersihan organ intim.

3.Menurunkan tekanan darah

Sebuah studi menunjukkan bahwa manfaat mandi air hangat bisa menurunkan tekanan darah karena detak jantung jadi lebih cepat. Meski demikian, bagi Anda yang bermasalah dengan jantung, tak ada salahnya berkonsultasi lebih dulu ke dokter untuk masalah ini.

4.Meredakan sakit kepala

Kebanyakan sakit kepala disebabkan karena menyempitnya pembuluh darah di area tersebut. Oleh sebab itu agar peredaran darah lebih lancar, maka jangan segan mandi dengan air hangat.

5.Melembabkan kulit

Manfaat air hangat yang terakhir adalah mampu mengunci kelembaban kulit sehingga bertahan lebih lama.

Cara Merawat Termos Agar Tetap Panas

1. Baking soda dan cuka

Bahan untuk membuat kue ini ternyata ampuh untuk membersihkan termos. Caranya cukup sederhana. Campur cuka sari apel dengan 1 sdm baking soda, kemudian masukkan ke dalam termos.

Masukkan air panas, sehingga campuran menjadi berbusa. Gosok-gosok stainless dengan sikat, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Mencuci termos dengan beras.

Beras bukan hanya mengenyangkan perut anda, tapi juga bisa digunakan untuk membersihkan kerak dalam termos. Caranya mudah saja.

Tuangkan air panas dengan segenggam beras ke dalam termos. Pastikan airnya tidak luber, cukup setengah bagian termos saja. Setelah termos ditutup, kocok berkali-kali selama beberapa menit. Buka tutup termos dan tumpahkan air ke dalamnya hingga habis.

Ulangi cara ini hingga beberapa kali, sampai kerak terlepas dari permukaan dalam termos. Cuci bagian dalam termos menggunakan air hingga jernih.

3. Denture cleaner

berfungsi untuk membersihkan bahan stainless atau pun kaca berlapis dalam termos, menggunakan denture cleaner. Masukkan 1 tablet denture cleaner di dalam termos, isi menggunakan air panas sampai timbul busa.

Biarkan selama semalam, dan kemudian sikat permukaan termos bagian dalam, hingga kerak bersih. Bilas dengan air mengalir.

4. Membersihkan termos menggunakan jeruk nipis

Banyak sekali manfaat jeruk nipis untuk kehidupan kita. Airnya dapat diseduh bersama secangkir air panas, sehingga menjadi wedang jeruk.

Mungkin banyak lagi khasiat jeruk yang belum terungkap. Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk membersihkan termos yang kotor. Cara menggunakannya tidaklah sulit. Peras 3 jeruk nipis yang masih muda, campur airnya dengan air panas.

Tuangkan campuran nya ke dalam termos dan di biarkan selama sekitar 2 jam. Selanjutnya, tumpahkan campuran hingga tidak tersisa. Tuangkan air bersih ke dalam termos, kemudian kocok-kocok sampai aroma jeruk menghilang.

5. Es dan garam Abrasi

kerak dalam termos juga bisa menggunakan campuran es batu dan garam dapur. Pastinya kedua bahan ini tersedia di sekitar anda.

Untuk menggunakannya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini: Ambil es batu, kemudian bungkus dengan kain dan lembutkan menggunakan palu. Masukkan ke dalam mulut termos, tambahkan 3 sdm garam.

Goyangkan termos, lalu gosok bagian dalam termos dengan menggunakan sikat gigi. Buang es batu dan garam, bilas menggunakan air.

6. Baking soda dan hidrogen peroksida

Cuka apel dapat diganti dengan hydrogen peroksida. Cara penggunaan pun sama. Anda dapat mencoba cara ini, ketika cuka sari apel sulit ditemukan.

Info Pemesanan Termos Air Panas Dayya Mesin

Dayya Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

DAYYA MESIN menyediakan Termos Jumbo bagi anda yang membutuhkan alat yang dapat memenuhi kebutuhan air panas anda dalam sekala besar.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda dengan menyediakan Mesin Penunjang Usaha Kuliner anda.

Kami juga menyediakan mesin mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin mesin industri besar, seperti Termos Jumbo.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin mesin dari kami.

Dayya Mesin hanya akan memberikan mesin mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.