Alat Pemanggang Roti – Jual Alat Pemanggang Roti

Pemanggang Roti atau Electric Toaster merupakan sebuah alat yang memiliki fungsi untuk memanggang roti maupun kue.

Electric toaster dengan mesin atau sistem pemanggang dengan tenaga listrik pertama kali dirancang oleh Ilmuan Skotlandia bernama Alan MacMasters pada Tahun 1893.

Bisa dikatakan bahwa alat ini merupakan bentuk lain yang lebih kecil dari sebuah Oven Roti Listrik. Baca juga jual mesin waffle

Macam-Macam dan Spesifikasi Pemanggang Roti

CV. DAYA MESIN menyediakan alat Pemanggang Roti untuk membantu serta mempermudah anda dalam menyiapkan sarapan ataupun camilan bagi keluarga anda.

Kita juga menyediakan Mesin Produksi Roti dan Kue yang lebih lengkap untuk anda yang ingin membuka ataupun mengembangkan usaha Roti dan Kue.

Electric toaster kami dirancang dan dibuat oleh tenaga ahli kami. Serta menggunakan bahan atau material yang bermutu tinggi dan telah melalui serangkaian uji coba, termasuk telah lolos Quality Control.

Sehingga membuat alat kami kualitasnya sangat terjamin keamanannya, serta kenyamannya. Tentunya kami menawarkannya dengan harga yang lebih terjangkau.

1. Pemanggang EST-AP-4

Spesifikasi Pemanggang Roti EST-AP-4:

Tegangan Listrik : 220 Volt.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya : 1800 Watt.
Kapasitas Wadah : 4 Roti.
Dimensi Mesin : 315 mm x 270 mm x 220 mm.

 

2. Pemanggang EST-AP-6

Spesifikasi Pemanggang Roti EST-AP-6:

Tegangan Listrik : 220 Volt.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya : 2500 Watt.
Kapasitas Wadah : 6 Roti.
Dimensi Mesin : 410mm x 270 mm x 220 mm.

Model BTT – DS 4 ini memiliki 4 wadah Pemanggang untuk memanggang 4 buah roti dalam sekali proses serta dengan waktu yang cepat.

Dengan demikian Anda  tidak harus menghabiskan waktu yang banyak hanya untuk memanggang Roti. Alat ini dibuat dari material Stainless Steel Anti Karat.

Electric toaster ini juga telah dilengkapi dengan sebuah wadah untuk menampung ampas roti pada bagian bawahnya.


2. Pemanggang Roti BTT – DS 6

 

Spesifikasi Alat Pemanggang Roti BTT – DS 6

Tegangan Listrik : 220 Volt.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya : 2500 Watt.
Kapasitas Wadah : 6 Roti.
Dimensi Mesin : 410 mm x 270 mm x 220 mm.

Model BTT – DS 6 ini memiliki 6 wadah pemanggang untuk memanggang 6 buah roti dalam sekali proses serta dengan waktu yang cepat.

Penggunaan electric toaster model BTT – DS 6 yang sangat mudah tentu akan sangat bermanfaat untuk anda saat akan menyiapkan menu sarapan roti panggang keluarga anda.

Bagian dalam Alat Pemanggang Roti

Pemanggang roti atau electric toaster yang sering digunakan oleh para ibu-ibu rumah tangga, memiliki bagian-bagian seperti dibawah ini :

1. Rumah Pelindung

Rumah Pelindung pada electric toaster terbuat dari pelat baja yang dilapisi dengan chrom atau dicat dengan cat tahan panas dan anti karat agar rumah pelindung pada electric toaster tidak mudah kropos atau berkarat.

2. Elemen Pemanas

Biasanya terdapat 3 (tiga) atau lebih bagian Elemen pemanas pada Electric toaster yang disusun dengan sejajar. Sehingga akan membentuk dua rongga atau lebih diantaranya, tergantung jumlah elemen pemanas. Elemen pemanas pada alat ini terbuat dari bahan kawat nikelin yang berbentuk bulat maupun pipih kemudian dililitkan pada lempengan mika atau asbes.

3. Dudukan Roti

Dudukan roti dibuat dengan rancang bangun yang tersambung dengan tuas yang sudah dirancang. Sehingga proses menurunkan dudukan roti dilakukan dengan cara menekan tuas kebawah. Sedangkan proses naiknya dudukkan roti atau kembalinya dudukkan roti pada posisi awal terjadi secara otomatis dikarenakan roti telah matang dan pengaturan waktu telah disesuaikan.

4. Pengatur Panas Dan Timer

Electric toaster biasanya dilengkapi dengan teknologi untuk mengatur suhu(Thermostat Control) dan untuk mengatur waktu(Timer). Pengatur suhu terdapat sebuah bahan dari lempengan bimetal. Pengaturannya dilakukan dengan cara memncet atau memutar tombol pengatur waktu dan pengatur suhu.

5. Lampu Indikator

Lampu indikator alat ini memiliki fungsi untuk penanda electric toaster mati atau hidup (ON / OFF), sedang proses memanggang, Stanby, ataupun penanda yang lainnya.

Harga Alat Pemanggang Roti

Informasi dan harga pemanggang roti bisa Anda dapatkan melalui kontak dari kami dibawah ini. Pemanggang roti kami memiliki kualitas yang bagus dan telah melewati uji coba produk.

Kegunaan Alat Pemanggang Roti

Pemanggang Roti adalah salah satu jenis alat rumah tangga yang gunannya sebagai pemanggang roti. Roti yang biasanya di panggang menggunakan Pemanggang Roti adalah roti tawar dan lain-lain. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan roti jenis lainnya dapat dipanggang mengguanakan Pemanggang Roti.

Keunggulan Alat Pemanggang Roti Kami

  • Electric toaster dari kami mempunyai banyak keunggulan, beberapa diantaranya adalah :
  • Terbuat dari Stainless Steel Anti Karat
  • Cepat Panas
  • Hasil Pemanggangan Tidak Akan Gosong Ataupun Kurag Matang
  • Ada 2 fariasi Yakni Kapasitas 4 Lembar Roti Dan 6 Lembar Roti
  • Aman
  • Praktis
  • Mudah Digunakan
  • Mudah Dibersihkan
  • Hemat
  • Efektif
  • Efisien

Cara Mudah Membuat Sandwich Menggunakan Alat Pemanggang Roti

  1. Silahkan memilih jenis Roti yang akan anda panggang menggunakan Pemanggang Roti. Anda bebas dalam memilih jenis roti, baik itu roti sandwich ataupun roti tawar yang banyak dijual di pasaran.
  2. Perlu anda perhatikan dengan teliti dan cermati dalam memilih Roti adalah ukuran roti yang akan anda panggang haruslah muat atau sesuai dengan ukuran Pemanggang Roti anda.
  3. Masukkan roti yang telah anda pilih tadi ke dalam wadah yang sudah anda sediakan pada Pemanggang Roti. Jika ukuran roti yang anda beli atau sediakan terlalu besar dan tidak pas untuk anda masukkan ke dalam wadah Pemanggang Roti.
  4. Maka yang harus anda lakukan adalah memotong Roti anda tersebut agar dapat dimasukkan ke dalam wadah Panggangan Roti. Catatan: Seluruh bagian roti harus pas masuk ke dalam wadah yang telah ada.
  5. Atur suhu Panggangan Roti sesuai yang anda butuhkan, dalam mengatur suhu, anda harus harus memperhatikan ketebalan roti, kepadatan roti, waktu, rasa, dan kematangan dari roti.
  6. Dorong tuas untuk memanggang ke bawah, setelah itu anda tinggal menunggu matang roti yang anda panggang dengan sendirinya.
  7. Saat alat ini berbunyi dan roti yang ada di dalam wadah keluar, maka itu menandakan bahwa Roti anda sudah matang.
  8. Anda Tinggal mensajikan Roti Panggang tersebut dengan bahan-bahan tambahan lainnya yang anda suka seperti daging, sayuran, saus, mayonais, ataupun bahan-bahan makanan lainnya.
  9. Roti siap dihidangkan atau dikemas untuk dijual.

Manfaat Roti bagi Kesehatan

Manfaat roti untuk kesehatan, apa saja khasiatnya? Selain praktis sebagai kudapan sarapan atau cemilan di kala santai, roti juga memiliki segudang manfaat untuk tubuh Anda.

Penelitian menunjukkan 100 gram roti bisa memberikan lebih banyak energi, karbohidrat, protein, kalsium, fosfor, dan besi dibandingkan dengan anda mengkonsumsi 100 gram nasi putih.

Roti dibedakan atas roti tawar dan roti manis. Roti tawar terdiri dari roti putih dan roti gandum.

Sedangkan roti manis memiliki ragam variasi isi, seperti selai kacang, strawberry, coklat, susu, daging, cokelat, pandan, dan farian lainnya.

Roti mengandung zat bermanfaat, seperti vitamin B1, vitamin B2, dan niasin serta sejumlah mineral berupa zat besi, yodium, kalsium, dan kandungan mineral lainnya.

Tingginya kandungan serat dalam roti gandum juga sangat baik untuk sistem pencernaan.

Selain itu, roti gandum juga memiliki kandungan antioksidan dan fitoestrogen yang baik untuk mencegah penyakit jantung dan kanker.

Seperti pembahasan pada artikel sebelumnya mengenai perbedaan roti putih dan roti gandum, walaupun sama-sama memiliki nilai gizi, roti yang terbuat dari gandum utuh memang lebih menyehatkan daripada roti putih.

Roti gandum dapat menurunkan kolesterol dan baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Roti gandum juga memiliki cita rasa yang khas dibanding roti putih.

Perlu Anda ketahui, untuk meningkatkan mutu protein bagi tubuh, belakangan ini roti juga diperkaya dengan asam lemak tak jenuh ganda (PUFA).

Dan juga kelompok Omega-3 yang jenis EPA (Eicosa Pentaenoic Acid) danyang jenis DHA (Docosa Hexaenoic Acid). Roti isi tuna merupakan salah satu contoh roti yang diperkaya Omega-3.

Asam lemak ini membantu perkembangan otak dan menguatkan daya ingat. Kandungan PUFA dalam roti terbukti meningkatkan kemampuan anak untuk memusatkan perhatian, memecahkan masalah, dan penglihatan.

Banyaknya manfaat roti untuk kesehatan, membuat makanan ini cocok dijadikan hidangan alternatif bagi keluarga Anda.

Agar roti tetap segar, masukkan roti ke dalam tempat yang khusus atau bungkus dengan wax paper dan masukkan dalam kulkas.

Jika ingin menyantapnya lagi, Anda bisa menghangatkannya dalam resquqer.

Jauhkan bahan-bahan berbau tajam, seperti bawang, deterjen, atau sabun dari tempat penyimpanan roti. Manfaat roti untuk kesehatan menjadi lebih nikmat dan bergizi padat asal tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Manfaat Roti Tawar

Roti tawar merupakan roti putih yang sering kita jumpai di pasar dan minimarket. Peminat dari roti tawar ini sangatlah banyak sekali karena kenyataannya roti ini lebih praktis di sajikan di bandingkan roti lainnya.

Roti tawar biasanya di konsumsi pada pagi hari sebagai sarapan. Karena memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi roti tawar ini dapat membuat perut kita kenyang sampai siang hari.

Roti tawar yang sejatinya banyak kita jumpai di sekeliling kita dan tak jarang sudah menjadi agenda wajib sebagai sarapan ternyata juga memiliki manfaat. Dibawah ini merupakan beberapa manfaat dari roti tawar di berbagai aspek antara lain adalah

1.Sebagai penambah energi

Roti tawar memiliki kandungan karbohidrat didalamnya sehingga dapat menambah energi ditubuh kita.

Dengan menyantap roti tawar saat sarapan dapat membuat perut terasa kenyang hingga siang hari.

Energi yang di peroleh oleh tubuh dengan konsumsi roti tawar tergantung dari berapa jumlah roti tawar yang di makan pada saat sarapan.

Jadi alangkah baiknya jika konsumsi empat lapis roti tawar untuk mencegah tiba – tiba rasa lapar yang Anda rasakan.

Pertambahan energi dengan mengkonsumsi roti tawar ini bisa juga digunakan karena lebih simpel dan praktis.

Apalagi pada pagi hari merupakan waktu yang mepet karena harus menyiapkan berbagai macam kebutuhan mulai dari diri sendiri, anak dan suami tercinta.

2. Mengandung serat

Ternyata roti tawar juga memiliki serat didalamnya. Serat berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga sistem pencernaan menjadi sehat.

Makanan yang mengandung serat selain roti tawar adalah ubi dan sayuran.

Jadi mengonsumsi roti tawar tidak hanya sebagai penambah energi tetapi juga dapat mencukupi kebutuhan sistem pencernaan akan serat harian spaya lebih baik.

Supaya tidak salah dalam memilih roti tawar yang mengandung serat baiknya Anda perhatikan dengan seksama komposisi dari roti tawar yang akan anda konsusi tersebut.

Karena sebagian roti tawar ada juga roti tawar yang tidak mengandung serat di dalamnya.

Untuk kesehatan pintarlah dalam memilih roti yang kaya akan kandungan gizi untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan gizi yang di perlukan.

3. Baik untuk tulang

Selanjutnya manfaat roti tawar yang selanjutnya ialah untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang.

Tulang berfungsi sebagai penopang tubuh sehingga rangka manusia bisa tegak dengan baik.

Namun di sisi lain tulang juga bisa mengalami keropos jika tidak mendapatkan nutrisi yang cukup.

Tulang membutuhkan nutrisi seperti kalsium yang terbukti baik untuk menjaga kepadatan tulang.

Itulah penyebab makanan yang mengandung kalsium banyak di incar. Semakin cepat menyadari ini maka tingkat osteoporosis pada masa tua bisa berkurang dan menurun.

Jadi pandai – pandailah dalam memilih roti pastikan roti tawar yang anda pilih mengandung kalsium di dalamnya.

4. Diet

Diet merupakan salah satu langkah dalam melakukan penurunan berat badan agar menjadi ideal.

Yang mana pelaku diet adalah orang yang memiliki kelebihan berat badan. Berat badan yang berlebih merupakan langkah awal munculnya berbagai macam penyakit pada tubuh.

Sehingga kesadaran untuk menurunkan berat badan harus dilakukan dengan baik.

Karena dampa positifnya sangat besar sekali bagi kesehatan. Salah satu program diet adalah dengan mengurangi kalori yang masuk dan membakar habis kalori secara penuh.

Yang mana lemak yang tadinya terdapat di perut bisa diubah menjadi energi dalam menjalankan aktifitas sehari – hari.

Salah satu sarapan yang baik untuk membantu program diet adalah dengan makan roti tawar.

Roti tawar mengandung kalori yang tidak banyak dan cukup untuk membuat Anda merasa kenyang hingga waktu makan siang datang.

Jadi tidak sedikit para program diet yang mengganti sarapan mereka dengan menyantap roti tawar.

5. Mencukupi vitamin dalam tubuh

Beberapa roti tawar yang banyak dijual di pasar juga memiliki kandungan vitamin didalamnya.

Sehingga konsumsi roti tawar juga memiliki dampak yang baik untuk mencukupi kebutuhan vitamin dalam tubuh kita.

Asalkan konsumsi roti tawar tidak melebihi batas dan tidak berlebihan maka roti tawar aman untuk di konsumsi.

Beberapa vitamin yang terkandung di dalam roti tawar adalah vitamin B. Vitamin B ini sangat baik untuk mengobati penyakit beri – beri.

6. Mengawetkan kue

Pernahkan Anda konsumsi kue ulang tahun ? Namun tidak semuanya habis pada saat itu juga.

Maka langkah yang sebaiknya Anda lakukan adalah menyimpan kue dan menutupinya lembaran yang telah di potong menggunakan potongan roti tawar.

Ini memiliki tujuan untuk menjaga agar roti tetap lembab dan padat teksturnya. Sehingga saat akan dikonsumsi lagi maka rasa dari roti masih sama seperti saat masih baru.

Anda tidak usah sulit-sulit untuk menyimpannya di dalam kulkas. Jadi ini berlaku untuk Anda yang tida mempunyai kulkas di rumah. Sehingga kue bolu tadi tetap awet baik dari segi bentuk dan rasanya.

Informasi Pemesanan Alat Pemanggang Roti

Daya Mesin – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda.

CV. DAYA MESIN menyediakan electric toasteruntuk membantu anda dalam membuat roti untuk kebutuhan sehari-hari ataupun kebutuhan usaha anda.

Kami siap untuk membantu anda dalam membangun usaha anda dengan menyediakan Mesin Panggang Roti yang dapat membantu kegiatan usaha anda.

Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya, seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain, dari mulai mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Minyak Sawit.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam menggunakan mesin-mesin dari kami secara langsung di Workshop kami.

Daya Mesin hanya akan memberikan mesin-mesin memiiliki khualitas yang bagus untuk anda, karena mesin-mesin kami dirancang oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control, serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.