Mesin Capping/ Penutup Botol adalah sebuah alat yang berfungsi untuk menutup berbagagai jenis botol dan berbagai jenis bahan penutup botol.

Segel tutup botol menjadi hal sangat penting dalam sebuah industri minuman, makanan, ataupun industry yang lain.

Alat Penutup Botol bekerja dengan cara menutup botol dengan tutup yang telah disiapkan kemudian menyegelnya dengan sangat kuat dan tertutup rapat.

Alat Penutup Botol sangat bermanfaat untuk industri minuman atau produk cair yang membutuhkan penutup sekaligus penyegel pada botolnya.

Mesin Tutup Botol tidak hanya digunakan oleh industry industry besar saja, namun sangat cocok juga digunakan untuk usaha UKM.

 

Model Dan Spesifikasi Mesin Capping/ Penutup Botol Dayya Mesin

1. Locking & Capping Machine DK – 50 / D Model Cap Metal / Logam

 Locking & Capping Machine DK – 50 D Model Cap Metal Logam

Mesin Penutup Botol DK – 50 D ( Tutup Logam )

Energi Yang Digunakan : Listrik.
Tegangan Listrik : 1 Phase 220 V.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya ( Power ) : 370 Watt.
Diameter Segel : 15 mm – 40 mm.
Tinggi Botol ( Produk ) Yang Cocok : 50 mm – 320 mm.
Kecepatan Penyegelan : 1200 Botol ( Produk ) / Jam.
Berat Mesin : 68 Kg.
Dimensi Mesin : 560 mm x 200 mm x 920 mm.

 

2. Locking & Capping Machine DK – 50 Z Model Cap Plastik

Locking & Capping Machine DK – 50 Z Model Cap Plastik

Mesin Penutup Botol DK – 50 Z ( Tutup Plastik )

Energi Yang Digunakan : Listrik.
Tegangan Listrik : 1 Phase 220 V.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya ( Power ) : 370 Watt.
Diameter Segel : 20 mm – 40 mm.
Tinggi Botol ( Produk ) Yang Cocok : 100 mm – 300 mm.
Kecepatan Penyegelan : 1200 Botol ( Produk ) / Jam.
Berat Mesin : 65 Kg.
Dimensi Mesin : 560 mm x 200 mm x 920 mm.

 

Keunggulan Mesin Capping Dayya Mesin

Dibuat dari Bahan Bermutu

Tak hanya bagian body mesin, tapi juga seluruh komponen dan suku cadang dibuat dari material yang tahan karat. Mesin telah lulus uji kelayakan atau quality control.

Hal ini menjadi jaminan bahwa mesin awet dan tak lekas rusak. Bukan hanya itu. Materi yang digunakan pada mesin sangat mudah dibersihkan. Anda pun tidka perlu kesulitan dalam perawatan mesin ini.

Mudah Dioperasikan

Mesin penutup botol dari Dayya Mesin sangat mudah untuk digunakan. Sistem penyegelan yang dilakukan secara otomatis dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Anda pun bisa memperoleh pelatihan/ training singkat terkait cara menjalankan mesin dan langsung dapat melakukan penyegelan tutup botol dengan mesin ini.

Aman Digunakan

Dayya Mesin sangat mengedepankan mesin yang aman digunakan untuk semua orang. Demikian halnya dengan mesin penutup botol ini.

Fitur penyegelan didesain sedemikian rupa, sehingga menjaga tangan Anda dari risiko cedera saat mengoperasikannya.

Lain halnya dengan alat penutup botol manual. Potensi akan terjadinya luka mungkin bisa terjadi, bila saat pemakaian alat belum terlalu mahir dalam melakukan penyegelan botol.

Tidak hanya itu, material mesin pun telah memenuhi standar food grade. Standar ini menunjukkan bahwa mesin aman digunakan untuk produk makanan maupun obat-obatan.

Pengoperasian yang Cepat

Dari pada penyegelan secara manual yang membuat proses sangat lama, dengan proses pemasangan tutup botol dengan mesin ini sangat cepat.

Anda bisa menyegel botol dengan jumlah yang banyak dalam waktu 1 jam saja.

Kecepatan ini akan sangat mendukung proses produksi Anda. Tidak perlu menunggu lama. Anda pun menghemat waktu dan beban produksi yang bisa berlipat ganda jika menggunakan alat penutup botol manual.

Hasil Penyegelan yang Konsisten

Meskipun cepat, namun mesin penutup botol akan mampu mempertahankan konsistensi kerapatan pada tutup botol.

Kemasan botol akan tersegel dengan sempurna. Anda juga tidak perlu mengkhawatirkan terdapat kebocoran tutup pada produk yang dihasilkan.

Hal ini jelas terlihat sangat berbeda bila Anda menggunakan tenaga penyegelan secara manual.  sudah hal biasa jika tenaga manusia bisa merasa lelah saat dipacu untuk melakukan penyegelan botol secara terus- menerus .

Kelelahan pada fisik tersebut akan mengakibatkan proses penyegelan berpotensi mempunyai tingkat kerapatan yang menjadi tidak konsisten.

Bahkan, bisa saja terjadi kerusakan atau kesalahan saat pemasangan tutup botol. Tentu kondisi ini bukanlah sesuatu yang Anda inginkan.

Efisiensi Tenaga dan Biaya

Anda tak perlu susah payah menggunakan banyak tenaga manual untuk memasang tutup botol. Anda pun dapat mengalihkan tenaga yang semula mungkin dipakai untuk proses penyegelan botol ke bagian produksi lainnya.

Efisiensi ini akan berpengaruh terhadap penurunan biaya operasional atau beban produksi. Imbasnya, profit Anda juga akan menjadi lebih besar.

Multiguna

Mesin penutup botol dari Dayya Mesin tidak hanya bisa digunakan untuk tutup botol berbahan plastik.

Mesin ini sangat memungkinkan jika dipakai untuk melakukan penyegelan pada beberapa jenis dan bahan tutup botol sekaligus, Ini berarti Anda memiliki satu mesin yang multifungsi.

Apalagi bila produk yang Anda miliki memiliki lebih dari satu jenis botol sebagai kemasannya. Jelas, keberadaan mesin penutup botol dari Dayya Mesin akan menjadi pendukung bisnis Anda yang bisa diandalkan.

Mesin Bergaransi

Kehadiran garansi atas mesin yang Anda beli adalah tanda bahwa produk dari Dayya Mesin berkualitas tinggi. Garansi ini berlaku selama setahun setlah pembelian.

Adapun Anda juga akan mendapatkan layanan purna jual yang mumpuni dari tim Dayya Mesin.

Paket yang sangat komplet untuk sebuah mesin penutup botol, Kini Anda telah mengetahui segala keunggulan dari mesin penutup botol Dayya Mesin.

Cara Merawat Mesin Capping Agar Tetap Awet

  • Perhatikan as atau sumbu. Melakukan perawatan bertujuan agar mesin tetap awet dan dapat dimanfaatkan untuk jangka waktu panjang.Khusus mesin capping Anda harus memperhatikan kinerja bagian sumbu atau as yang bergesekan [bagian dengan proses kerja naik turun].Lumasi menggunakan grease agar as tidak kering.Jika as mengalami kekeringan akan menyebabkan karat dan menghambat gesekan pada sumbu atau as.
  • Perhatikan grease fitting. Selain sumbu, bagian lainnya yang perlu diberikan grease atau gemuk adalah bagian grease fitting atau lubang.Lubang tersebut juga perlu diberikan gemuk dengan alat khusus, yaitu grease gun.
  • Pemeriksaan fan belt. Fan belt merupakan pemindah putaran dari motor utama ke putaran pengencang tutup botol dan sebagai posisi naik turun pegangan pada badan botol.Pemeriksaan dilakukan sebulan sekali menggunakan tangan saat kondisi mati. Periksalah dengan cara menarik sedikit fan belt. Jika dirasa sudah kendur, segera ganti agar mesin tidak rusak.

Harga Mesin Capping Dayya Mesin

Untuk mengetahui harga dan informasi Mesin Penutup Botol kami, Anda dapat menghubungi call center kami, nomer sudah tertera di bawah ini.


Cara Menggunakan Mesin Capping Dayya Mesin

  1. Siapkan Mesin Penutup Botol , Botol Yang Sudah Berisi Produk Cair, Dan Tutup Botol.
  2. Tutup botol dengan menggunakan tutup botol.
  3. Atur ketinggian dari botol tersebut dan diameter mulut botol serta tutup botol pada Alat Penutup Botol.
  4. Selanjutnya, Setelah Alat Penutup Botol anda atur dengan baik, anda dapat mulai menjalankan proses penyegelan tutup botol dengan menghidupkan Mesin.
  5. Selanjutnya, Setelah Alat Press Tutup Botol anda nyalakan, anda dapat mulai meletakkan botol yang sudah diberi tutup diatasnya tadi ke Mesin Capping.
  6. Secara Otomatis Mesin Press Tutup Botol akan mengarahkan ( mengangkat ) botol ke penyegel yang sedang beroperas (berputar).
  7. Ketika sudah menyentuh penyegel yang berputar, Botol akan otomatis tersegel dengan sangat kuat dan rapat sekaligus turun ke bawah.
  8. Kemudian setelah penampang bersama botol turun anda bisa mengambil botol tersebut dan menggantinya dengan botol yang belum tersegel. Anda dapat mengulanginya sampai semua botol sudah tersegel dengan kuat dan rapat.
  9. Selanjutnya setelah semua botol tersegel botol anda siap dipasarkan atau didistribusikan.

 

Kegunaan Mesin Capping

Mesin Penutup Botol merupakan mesin yang banyak digunakan pada industri minuman, bahan makanan, farmasi, dan industri produk cairan lainnya.

Alat Penutup Botol menjadi sebuah alat yang sangat dibutuhkan dalam industri minuman ( produk cair ) botol.

Karena Mesin Penutup Botol ini akan menutup dan menyegel berbagai jenis botol dan penutupnya akan terpasang dengan sangat rapat dan kuat.

Dengan menggunakan Mesin Penutup Botol ini akan membuat proses penutupan dan penyegelan kemasan botol semakin cepat, mudah, aman, dan hemat.

Penggunaan dari Mesin Segel Tutup Botol sangatlah luas, mulai dari usaha UKM, usaha menengah, hingga usaha makro yang bersekala Internasional.

Manfaat mesin capping

Mesin penutup botol/ Capping digunakan untuk memasang tutup botol dengan tujuan penyegelan agar produk tidak terpapar udara maupun kontaminasi di ruangan.

Penggunaan penutup botol yang tersegel dengan sangat kuat dan rapat akan mempertahankan kualitas produk hingga sampai di tangan konsumen.

Bukan hanya itu, tutup botol yang terpasang dengan baik akan memastikan produk yang disimpan tidak rusak sebelum mencapai masa kedaluwarsa.

Tidak sedikit pengusaha kecil dan menengah yang menangguk biaya kerugian dan kehilangan konsumen, karena sedikit lalai dalam hal pengemasan tutup produk.

Padahal, akibat dari tutup yang kendur sangatlah fatal. Produk bisa berubah warna, rasa, dan yang terburuk bisa meracuni konsumen yang kurang teliti.

Perlu Anda ketahui, bukan cuma produk makanan dan minuman atau bumbu masakan yang bisa menggunakan tutup botol.

Melainkan juga produk obat-obatan atau farmasi yang justru lebih rentan terhadap perubahan suhu dan kondisi lingkungan.

Baik usaha kecil atau pun menengah, keamanan konsumen untuk memperoleh produk dengan kemasan yang layak tidak boleh Anda abaikan.

Itulah mengapa jika penggunaan mesin penutup botol bisa menjadi solusi sekaligus penjamin mutu dari produk yang Anda pasarkan saat ini.

Penawaran Mesin Capping Dari Dayya Mesin

Mesin Penutup Botol Dari Dayya Mesin dirancang serta dibuat khusus untuk dapat menutup sekaligus menyegel berbagai jenis Botol.

Alat Penutup Botol Dayya Mesin cocok digunakan pada industri farmasi, minuman kemasan botol dan produk kemasan botol lainnya.

Alat Segel Tutup Botol Dayya Mesin dapat digunakan untuk menutup sekaligus menyegel berbagai jenis Botol dan Penutupnya. Mulai dari botol yang terbuat dari metal / logam hingga botol yang terbuat dari plastic.

Mesin Tutup Botol Dayya Mesin dapat mengakomodasi diameter mulut botol sampai 4 cm dan tinggi botol hingga 32 cm. Alat Press Tutup Botol dapat menutup botol dalam jumlah yang banyak dalam waktu 1 proses.

Locking & Capping Machine Dari CV. Dayya Mesin dirancang dan dibuat dengan penuh perhitungan dan professional. Serta dibuat dari bahan yang bermutu tinggi dan telah lolos uji QUALITY CONTROL.

Sehingga Kualitas, Keunggulan, Keamanan, dan Keandalan Mesin Penyegel Tutup Botol kami terjamin. Tentunya kami menawarkan Mesin Penutup Botol kami dengan harga yang lebih murah dari pada yang lain.

 

Macam Macam Tutup Botol, Mesin Capping

1. Tutup Botol Segel

Gambar Tutup Botol Segel

Tutup Botol Segel merupakan jenis tutup botol yang sangat sering digunakan untuk menutup galon dan kebanyakan botol minuman.

Yang mana Tutup Botol Segel mempunyai sistem penutupan dan segel ganda untuk menjaga kehigienisan serta keamanan produk yang anda pasarkan.

 

2. Tutup Botol Flip Top

 

Gambar Tutup Botol Flip Top

Untuk jenis Tutup Botol yang selanjutnya merupakan Tutup Botol Flip Top, yang mana merupakan jenis botol yang sangat sering digunakan pada produk farmasi.

Jenis Tutup Botol satu ini merupakan sebuah tutup yang unik, yakni dapat dibuka dan ditutup berulang ulang. Seperti pada salah satu produk farmasi, yakni minyak kayu putih.

 

3. Tutup Botol Tear Off

Gambar Tutup Botol Tear Off

Tutup Botol Tear Off adalah jenis Tutup Botol yang sangat sering digunakan untuk menutup dan menyegel botol- botol farmasi.

Seperti yang dilakukan oleh produk industri farmasi yang menyegel botol- botol obatnya dengan Tutup Botol Tear Off. Yang mana ditujukan untuk memudahkan Dokter dalam mengambil dosis obat cair dengan jarum suntiknya.

 

4. Tutup Botol Plug

Mesin Penutup Botol - Alat Penutup Botol Terbaru 2017 | Rumah Mesin 6

Gambar Tutup Botol Tipe Plug

Tutup Botol Tipe Plug adalah tutup botol yang sering digunakan pada produk seperti kaleng tiner, cat, dan produk lainnya.

Dikarenakan Tutup Botol Plug akan menyegel dan menyumbat lubang pada kaleng dengan kuat dan rapat.

 

5. Tutup Botol Lancip

Mesin Penutup Botol - Alat Penutup Botol Terbaru 2017 | Rumah Mesin 7

Gambar Tutup Botol Lancip

Tutup Botol Lancip adalah jenis Tutup Botol yang banyak dipergunakan untuk produk kemasan botol kecap, saus, cuka, sirup, dan lainnya.

Penutup jenis ini memiliki bentuk lancip di ujungnya, serta kebanyakan memiliki lubang pada ujung tersebut. Namun harus tetap dilengkapi dengan segel ke dua di dalam tutup botol tersebut.

6.Tutup Botol Gabus

Tutup botol berbahan gabus adalah jenis yang paling sering digunakan untuk produk minuman wine.

Penggunaan bahan gabus bertujuan untuk menghindari dengan adanya reaksi antara wine dengan penutupnya.

Terlebih tipe minuman wine cenderung disimpan dalam waktu yang sangat lama.

Dari jenis-jenis tutup botol yang telah kami paparkan tadi, sebagian memang bisa dipasangkan secara manual.

Tetapi, tentu hasil dari kekuatan segel dan kerapatan tutup akan lebih lemah ketimbang memasangnya dengan mesin penutup botol. juga banyak botol plastik di buat kerajinan dari botol plastik.

Info Pemesanan Mesin Penutup Botol Dayya Mesin

Dayya Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda

Dayya Mesin menyediakan Mesin Penutup Botol yang akan membantu mempermudah proses penutupan dan penyegelan Produk Kemasan Botol Anda.

Kami  Dayyamesin menyediakan Mesin bagi anda para pengusaha minuman, maupun mesin pembuat sosis yang berkualitas.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami? Kami merupakan perusahaan penyedia, pembuat alat- alat mesin yang terpercaya.

Seperti mesin- mesin industri, pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, konstruksi, UMKM, DLL. Mulai dari mesin sederhana sampai mesin- mesin industri besar, seperti Mesin Penutup Botol.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan pelatihan/ training dalam menjalankan mesin- mesin dari kami.

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Dayya Mesin hanya akan memberikan mesin mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin- mesin dari kami dibuat oleh para tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.